Selasa 20 Feb 2024 19:23 WIB

Travel Blogger Ungkap Sisi Bali yang Perlu Dihindari Jika Mencari Warna Asli Pulau Dewata

Pulau Bali memiliki banyak opsi destinasi wisata yang bisa dijelajahi turis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Wisatawan membawa papan selancar berjalan menuju ke tengah laut saat berlibur di Pantai Kuta, Badung, Bali, Senin (25/9/2023). Kuta termasuk destinasi utama yang jadi incaran turis asing.
Foto:

Meskipun ramai, Kembel mengatakan masih ada beberapa area di pulau Bali yang memungkinkan untuk melihat Bali yang sebenarnya. Ia merekomendasikan untuk menghindari daerah padat turis seperti Kuta.

"Untungnya, masih ada cara untuk merasakan Bali yang sesungguhnya jika Anda menghindari hotspot seperti Kuta, Seminyak, dan Ubud," kata dia.

 

Secara pribadi, Kembel merekomendasikan untuk menjelajahi Bali bagian timur, di mana turis dapat menemukan pantai-pantai yang sepi, desa-desa yang sepi, dan budaya lokal yang masih berkembang. Tempat-tempat seperti Amed, Candidasa, dan Sidemen jauh lebih sedikit dikunjungi wisatawan, namun menawarkan pesona tersendiri.

 

Bukan hanya Asia yang kesulitan mengatasi banyaknya wisatawan. Seorang penduduk lokal di Malaga, Spanyol juga mengeklaim bahwa wisatawan merusak rasa kebersamaan kotanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement