Ahad 18 Feb 2024 16:53 WIB

Mengapa Solois Korea IU Selalu Sukses Setiap Comeback? Ini Kata Fans K-Pop

IU merupakan salah satu solois sukses di Korea Selatan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea Selatan IU. IU telah memperkuat kehadiran dan namanya di industri musik dengan dominasinya di chart musik Korea Selatan setiap kali dia merilis lagu baru.
Foto: EPA
Penyanyi Korea Selatan IU. IU telah memperkuat kehadiran dan namanya di industri musik dengan dominasinya di chart musik Korea Selatan setiap kali dia merilis lagu baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Korea Selatan, IU, merupakan salah solois paling sukses dan berpengaruh di industri K-pop. Dia telah merilis banyak single dan album yang menduduki puncak tangga lagu. 

Dilansir Allkpop, Ahad (18/2/2024), wanita yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini telah dikenal dengan lagu-lagu sukses seperti “Good Day”, “Palette”, “Blueming”, dan banyak lagi. 

Baca Juga

IU telah memperkuat kehadiran dan namanya di industri musik dengan dominasinya di chart musik Korea Selatan setiap kali dia merilis lagu baru. Dia telah mencapai banyak Perfect All-Kills, peringkat nomor satu di semua situs streaming musik, dan Certified All-Kills yang menunjukkan popularitasnya yang luar biasa dan daya tariknya yang luas. 

Tidak hanya itu, wanita kelahiran tahun 1993 ini juga mendapatkan pengakuan sebagai aktris sukses. Dia membuktikan kemampuan aktingnya dalam berbagai serial sukses, seperti "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo", "My Mister", "Hotel Del Luna", dan banyak lagi. 

 

BACA JUGA: Pemain Drama Korea 'Marry My Husband' Repost Konten Pakai Lagu Opick dan Buku Yasin

Secara keseluruhan, kesuksesan dan rekor IU menjangkau berbagai aspek industri hiburan. Itu menjadikannya salah satu tokoh paling menonjol dalam dunia hiburan Negeri Gingseng. Oleh karena itu, banyak warganet Korea yang yakin bahwa popularitas dan kesuksesan IU dalam segala usahanya berasal dari semua aspek tersebut.

Ketika salah satu warganet bertanya, “Menurutmu apa alasan mengapa musik IU sukses dalam hal penampilan? Saya penasaran karena dia selalu sukses!”.

Warganet Korea berkomentar, “Itu karena IU”, “Itu IU… hanya itu yang bisa saya katakan”, “Itu karena dia IU”, dan “Sebagian besar lagunya enak didengar”. Ada juga yang mengatakan, “Saya setuju, lagu-lagunya mudah untuk didengarkan”, “Saya memikirkan berbagai macam alasan tapi satu-satunya hal yang bisa saya simpulkan adalah karena dia adalah IU”, atau “Saya pikir IU telah menjadi genre tersendiri”. 

Kemudian terdapat pula komentar-komentar lain yakni “Dia mempunyai begitu banyak genre yang berbeda dan dia selalu merilis lagu-lagu baru sehingga kamu tidak akan pernah bosan dengan lagu-lagunya”, “Menurut saya itu karena dia memiliki warna vokal yang sangat unik tetapi juga bernyanyi dengan sangat baik. Dia juga memiliki lirik-lirik yang bagus, jadi semuanya gabungan ini”, dan “Saya pikir dia membangun kepercayaan bahwa dia akan merilis lagu-lagu bagus”. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement