Sabtu 17 Feb 2024 14:20 WIB

Siapa Djumono dan Biben Dianggap Bagus tapi Kalah Suara dari Komeng?

Djumoni telah lama berkecimpung di dunia disabilitas dan Biben fokus pada kesehatan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Penyandang disabilitas Djumono bersama tim bersiap untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI dari Provinsi Jawa Barat di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Batununggal, Kota Bandung, Jumat (12/5/2023). Djumono menjadi salah satu bakal calon anggota DPD RI yang mewakili penyandang disabilitas yang menggunakan hak politiknya dari 55 nama bakal calon anggota DPD Jabar untuk Pemilu 2024.
Foto:

Profil Biben Fikriana

Biben Fikriana (42 tahun) lahir di Sumedang, dan berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Dia sekarang merupakan Ketua Umum Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI).

Selain itu juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pendamping Perawat Honorer dan Swata (PPHS) DPW PPNI Jawa Barat. Biben membawa misi menciptakan Jawa Barat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. 

Biben juga merupakan pengajar atau dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada. Biben merupakan alumni FIK UNPAD, AOTS Osaka Jepang dan Pasca Sarjana UNPAD.

Biben membawa Sapta Peogram, antara lain, peningkatan perlindungan hukum dan kesejahteraan rakyat Jawa Barat dalam bidang kesehatan, pendidikan, keagaman, ketenagakerjaan, sosial-budaya, ekonomi dan transportasi. Selain itu juga peningkatan anggaran dan program pemberdayaan masyarakat pedesaan, perkotaan di Jawa Barat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement