Rabu 14 Feb 2024 16:24 WIB

Bawaslu Hadiri Acara Next-Gen BUMN, Erick Thohir: Saya Welcome

Erick Thohir: generasi muda berperan dalam transformasi BUMN.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: Dok. Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbuka dengan kehadiran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam acara BUMN Next-Gen di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024). Erick menyampaikan, Next-Gen merupakan acara rutin yang digelar BUMN setiap tahun untuk mempertemukan milenial dan Gen Z BUMN. 

"Kalau dari saya mengenai Bawaslu ya saya welcome, saya rasa saya tidak melakukan apa-apa," ujar Erick dalam acara BUMN Next-Gen hadir untuk memberikan inspirasi dan wadah inovasi untuk generasi milenial dan Gen Z BUMN di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga

Erick Thohir: generasi muda berperan dalam transformasi BUMN. Oleh karenanya, Erick menyebut generasi muda BUMN elu mengetahui tentang pencapaian dan tantangan BUMN ke depan. 

"Next Gen nya ini sebuah event yang saya sudah sering lakukan. Waktu saat covid pakai zoom, hari ini kita coba, kan sudah selesai covid, dan kita tahu generasi muda kita bonding kata-katanya. Penting buat bonding. Ini yang saya coba untuk dorong memang prestasi yang sudah dilakukan sangat bagus," ucap Erick. 

 

Acara tersebut tidak berkaitan dengan kegiatan politik apa pun. Erick menyebut agenda pemilu tak serta merta membuat segala kegiatan menjadi berhenti.  

"Masa gara-gara besok ada Pemilu, restoran mesti tutup? Ada kegiatan yang dilakukan banyak event, tidak boleh. Yang penting kita menjaga," sambung Erick. 

Erick sendiri telah selesai menjalani cuti dan kembali bertugas sebagai Menteri BUMN. Oleh karena itu, Erick pun berupaya menghadiri acara yang memang diperuntukkan bagi anak-anak muda di BUMN. 

"Saya menjaga dan saya sudah selesai cuti, saya bekerja lagi. Kemarin kita juga lihat bagaimana misalnya beras, hari ini saya juga ada acara. Jangan konotasinya langsung negatif. Saya juga orang yang sangat profesional dan terdidik. Jadi tidak mungkin saya melakukan hal-hal yang di luar konteks daripada yang harus kita langkahin," kata Erick. 

Pantauan Republika di lokasi acara tidak tampak agenda atau muatan politis. Acara berlangsung semarak dengan sejumlah hiburan hingga talkshow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement