Rabu 14 Feb 2024 06:55 WIB

Google Doodle Hari Ini: Gambar Kotak Suara, Jika Diklik Muncul Info Penting Pemilu 2024

Jika diklik, Google Doodle ini menghadirkan informasi Pemilu 2024.

Google Doodle Hari ini bertema pemilu dengan gambar kotak suara yang dilengkapi bendera merah putih.
Foto: Dok. Google
Google Doodle Hari ini bertema pemilu dengan gambar kotak suara yang dilengkapi bendera merah putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pada hari ini, Rabu (14/2/2024) masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilu 2024. Pesta demokrasi lima tahunan ini juga ikut dirayakan oleh Google lewat Google Doodle.

Jika membuka mesin pencarian Google, akan tampak nuansa Pemilu. Di sana, ada gambar kotak suara yang dihiasi bendera Merah Putih. Di atas kotak suara itu, ada ilustrasi lembar kertas suara. Jika gambar kotak suara ini diklik akan muncul rentetan informasi dan berita soal Pemilu 2024. Misalnya mengenai jadwal dan tahapan pemilu hingga pemilu diselenggarakan untuk memilih siapa?.

Baca Juga

Di bawah gambar Google Doodle itu, ada kalimat bertuliskan Pemilu 2024: Temukan Tempat Pemungutan Suara. Tulisan tersebut bukan sekadar hiasan. Jika pengguna mengkliknya, ada muncul deretan informasi mengenai Pemilu 2024. Informasi yang dimaksud di antaranya referensi pemilu yang mengarah langsung ke situs KPU. 

Ada dua pertanyaan besar yang terlihat di sana yakni “Di mana saya dapat memberikan suara” dan “Bagaimana cara memeriksa status pendaftaran pemilih saya?”. Selain itu, banyak juga berita-berita dari media massa yang bertema Pemilu 2024, di antaranya tentang kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai daerah dan juga lokasi TPS di mana tokoh-tokoh besar akan mencoblos. 

Salah satu agenda Pemilu 2024 yaitu pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Ada tiga pasangan calon yang salah satunya bisa dipilih. Mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada nomor urut 2, serta Ganjar Pranomo dan Mahfud MD pada nomor urut 3. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement