Selasa 06 Feb 2024 11:48 WIB

5 Drakor Netflix Ini tak akan Berlanjut ke Season 2

Populer di Netflix, serial drama Korea ini tidak akan dibuat kelanjutannya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial A Time Called You. Serial drama Korea ini kisahnya terhenti di musim 1 meski sempat populer di Netflix.
Foto: Dok Netflix
Poster serial A Time Called You. Serial drama Korea ini kisahnya terhenti di musim 1 meski sempat populer di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Korea merupakan salah satu tayangan yang sangat populer di platform streaming Netflix. Bahkan, lebih dari 60 persen penonton Netflix menjadi konsumen film atau serial drama Korea pada 2022, menurut data dari Netflix.

Hanya saja, popularitas yang besar belum menjamin bahwa proyek drama Korea di Netflix pasti akan mendapatkan sekuelnya. Layanan Netflix mulai tersedia di Korea Selatan pada 2016, namun baru menghadirkan tayangan Korea pertamanya, yaitu drama "Mr Sunshine" pada Juni 2018.

Baca Juga

Pada 2017, Netflix mulai berinvestasi pada proyek film dan drama Korea dengan nilai yang sangat fantastis, seperti film Okja dan serial "Kingdom" serta "Sweet Home". Ketiga proyek ini berhasil meraih kesuksesan dan memikat hati banyak penonton, seperti dilansir Asia Society.

Sejak saat itu, Netflix semakin rutin memproduksi serial orisinal Korea. Meski begitu, beberapa dari proyek tersebut dibatalkan secara diam-diam oleh Netflix, sehingga tak akan berlanjut ke season 2. Berikut ini adalah lima judul serial atau drama Korea Netflix yang tidak akan berlanjut ke season 2, seperti dilansir Koreaboo pada Selasa (6/2/2024).

 

"Mask Girl"

Serial bergenre thriller dan dark comedy ini dengan cepat menjadi viral setelah dirilis oleh Netflix pada 18 Agustus lalu. Meski begitu, serial yang dibintangi oleh aktris Go Hyun Jung ini tidak akan berlanjut ke season 2.

Serial ini berkisah mengenai seorang pekerja kantoran yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Namun, dia memiliki persona yang berbeda dan menjadi populer di internet dengan menyembunyikan wajahnya di balik topeng.

"A Time Called You"

Serial ini dibintangi oleh selebritas yang sangat populer di Korea Selatan, yaitu aktor Ahn Hyo Seop dan aktris Jeon Yeo Been. Drama romantis bertema perjalanan lintas waktu ini berkisah mengenai seorang wanita yang sedang berduka dan secara ajaib kembali ke 1998. Di sana, dia bertemu dengan seorang pria yang sangat mirip dengan kekasihnya yang baru saja tiada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement