Selasa 30 Jan 2024 23:04 WIB

Grainsly, Fast Food Berbahan Sehat yang tak Ingin Disebut Makanan Sehat

Grainsly menawarkan kombinasi rasa crunchy toast, bahan segar, dan rasa enak.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Menu andalan Grainsly, slim toast tunacados di outlet Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan.
Foto: Republiika/Umi Nur Fadhilah
Menu andalan Grainsly, slim toast tunacados di outlet Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand fast food dengan konsep sehat yang inovatif, Grainsly mendapatkan perhatian positif dari konsumen dengan sajian produk berbasis whole wheat dan bahan-bahan segar. Pemilik Grainsly, Reffy Nugraha Halim menjelaskan bahwa Grainsly merupakan konsep fast food dengan perbedaan utama dalam penggunaan bahan-bahan segar.

Dengan menggunakan bahan utama dari whole wheat dan roti yang crunchy yang dibuat khusus, Grainsly menawarkan kombinasi antara rasa crunchy toast, bahan-bahan segar, dan cita rasa lezat. Fokus Grainsly adalah pada komunitas, terutama mereka yang menjalani gaya hidup aktif atau sibuk tetapi tetap menginginkan makanan cepat, enak, terjangkau, dan menggunakan bahan-bahan lebih segar.

Baca Juga

"Bedanya itu, kalau fast food kan terkesan proses fast food ya, itu kita tuh pake real ingredients pakai fresh food. Jadi ingredients-nya fresh, tapi kita dibalut sama whole wheat. Bread-nya yang crunchy dan itu khusus dibuat, kayaknya satu-satunya di Indonesia deh," kata Reffy kepada wartawan di Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024).

Reffy juga menjelaskan bahwa konsep slim toast terinspirasi dari brand di Denmark yang terkenal dengan rotinya. Melalui proses riset dan pengembangan selama enam bulan, Grainsly menciptakan menu slim toast yang sesuai dengan selera orang Indonesia, yaitu tasty, gurih, crunchy, dan fresh.

Terkait dengan minuman, Grainsly menawarkan smoothies yang mendukung gaya hidup sehat. Meskipun menyadari produknya dapat dikategorikan sebagai makanan sehat, Grainsly tidak ingin dikenal sebagai restoran kesehatan. Mereka ingin dikenal karena kelezatan, inovasi, dan pelayanan yang luar biasa.

"Kita nggak mau dikenal sebagai makanan sehat. Kita mau orang makan kita tuh dengan alasan, eh, enak, Grainsly enak, Grainsly itu inovatif, Grainsly itu tuh kayak peduli sama customer-nya gitu, service-nya yang excellent," ujar Reffy.

Reffy, yang juga memiliki latar belakang dokter umum dan 10 tahun dalam bidang nutrisi, memastikan bahwa meskipun Grainsly tidak menekankan citra makanan sehat, bahan-bahannya tetap berkualitas dengan nutrisi yang baik. Produk Grainsly memperhitungkan kalori dan mempertimbangkan saran dari nutrisionis selama proses riset dan pengembangan.

Grainsly mengejar misi untuk memperkenalkan makanan sehat secara normal dan terjangkau, sehingga menjauh dari stigma bahwa makanan sehat identik dengan mahal. Meskipun memiliki kualitas sehat, Grainsly lebih fokus pada citarasa lezat dan keinginan agar konsumen memilihnya karena kelezatannya, bukan hanya karena nilai gizinya.

Grainsly menemukan pangsa pasar....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement