Jumat 26 Jan 2024 07:21 WIB

BamBam GOT7 Batalkan Tur AS karena Cedera Pergelangan Kaki

Kondisi kesehatan Bambam GOT7 memburutuk selama latihan untuk lagu barunya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BamBam GOT7. Bambam menunda tur solo pertamanya di Amerika Serikat,
Foto: Dokumen
BamBam GOT7. Bambam menunda tur solo pertamanya di Amerika Serikat,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu, BamBam dari GOT7, terpaksa menunda tur solo pertamanya di Amerika Serikat, "BamBam The 1st World Tour (Area 52)" karena mengalami cedera pergelangan kaki yang serius. Labelnya, Abyss Company, mengumumkan pembatalan melalui akun media sosial.

Dalam pernyataannya, Abyss Company menyampaikan penyesalan mereka atas pembatalan tur akibat kondisi kesehatan BamBam yang semakin memburuk selama latihan untuk lagu barunya. Meskipun sangat antusias dan telah mempersiapkan pertunjukan yang istimewa, keputusan untuk membatalkan tur diambil demi keselamatan artis.

Baca Juga

"BamBam sangat antusias dengan tur AS yang akan datang dan telah mempersiapkan lagu baru yang akan dibawakan di AS untuk pertama kalinya. Namun, cedera pergelangan kaki artis tersebut memburuk saat berlatih untuk lagu baru tersebut," kata Abyss Company, dilansir Koreaboo, Jumat (26/1/2024).

Abyss Company menjamin ganti rugi tiket penggemar akan dikembalikan penuh dan berjanji untuk mengumumkan informasi lebih lanjut segera. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf tulus kepada penggemar yang telah menunggu tur tersebut.

Di sisi lain, BamBam dengan tulus meminta maaf kepada para penggemarnya setelah memutuskan untuk membatalkan tur solo pertamanya di Amerika Serikat. Melalui akun media sosial pribadinya, BamBam berbagi pesan panjang dan penuh penyesalan.

Dia mengunggah permintaan maafnya di Instagram Stories, dengan mengatakan bahwa seharusnya dia lebih memperhatikan kesehatannya. Dalam pesannya, BamBam berbicara tentang niat baiknya untuk memberikan kejutan kepada Ahgases (sebutan fandom GOT7) dengan lagu baru, tetapi dia menyadari bahwa keputusannya mengabaikan kesehatannya telah mengecewakan penggemarnya.

"Aku minta maaf karena telah mengecewakan kalian. Yang ku inginkan hanyalah membawakan hadiah spesial baru untuk semua penggemar di AS. Dan ingin mengejutkan semua orang dengan lagu baruku. Aku minta maaf Bammies," tulis BamBam.

Penggemar, yang dikenal sebagai Ahgases, memberikan dukungan besar kepada BamBam, dengan meyakinkannya bahwa mereka memahami sehingga kesehatannya menjadi prioritas utama. Sebuah tren dengan tagar #GetWellSoonBamBam muncul di media sosial, yang diisi dengan pesan-pesan penuh semangat untuk pemulihan BamBam.

Sebelumnya, BamBam juga memberikan bocoran kondisi kelelahannya melalui akun media sosial, sekitar 10 jam sebelum pengumuman resmi pembatalan tur. Ini menambahkan kekhawatiran karena sesama anggota GOT7, Youngjae pernah mengungkapkan bahwa BamBam tampil dengan cedera di awal tur sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement