Kamis 25 Jan 2024 20:26 WIB

Bela Palestina, Greta Thunberg: Genosida Sedang Berlangsung, Kita tak Boleh Tinggal Diam

Greta Thunberg menyebut bahwa membela Palestina sama dengan menjadi manusia.

Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg. Dalam aksi unjuk rasa di Jerman, Thunberg menegaskan dukungannya terhadap Palestina.
Foto:

Serangan Israel di Jalur Gaza terus berlanjut sejak 7 Oktober 2023 dan telah merenggut nyawa sedikitnya 25.700 warga Palestina dan melukai 63.740 lainnya. Di sisi lain, hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Perang Israel di Gaza juga telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah krisis makanan, air bersih, dan obat-obatan. Sementara itu, lebih dari separuh infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Afrika Selatan telah melayangkan perkara genosida Gaza oleh Israel kepada Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag, Belanda, pada 29 Desember 2023. Sidang ICJ yang mendengarkan pendapat lisan Afrika Selatan dan Israel telah digelar, masing-masing pada 11 dan 12 Januari 2024. ICJ akan memberikan putusan mengenai permohonan persidangan kasus dugaan genosida Israel pada Jumat (26/1/2024).

sumber : Antara, Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement