Senin 22 Jan 2024 17:30 WIB

Restoran Steak yang Sudah Punya Sertifikat Halal

Restoran ini bisa jadi rekomendasi Muslim karena sudah mengantongi sertifikat halal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Steak (ilustrasi). Ada beberapa restoran steak yang sudah nengantongi sertifikat halal.
Foto: Dok. Freepik
Steak (ilustrasi). Ada beberapa restoran steak yang sudah nengantongi sertifikat halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak restoran yang menjual steak sebagai menu utama mereka. Bagi Muslim, penting untuk memastikan makanan yang dikonsumsi halal dan thayyib. Berikut ini empat restoran steak yang sudah mengantongi sertifikat halal dan bisa menjadi pilihan bersantap.

Dikutip dari Instagram Halal Corner pada Senin (22/1/2024), berdasarkan sumber survei IHATEC 2023, Waroeng Steak & Shake menempati posisi pertama untuk Top Halal Index Restoran Steak Halal 2023. Tiga restoran lain yang ada di survei itu adalah Abuba Steak, Holycow, dan Steak Moen-moen. Mari kita tengok apa saja yang disajikan di empat restoran steak tersebut. 

Baca Juga

1. Waroeng Steak & Shake 

Dikutip dari situs web resmi Waroeng Steak & Shake, Senin (22/1/2024), pada awalnya, restoran ini didirikan oleh pasangan suami istri Jody dan Aniek di teras rumah kontrakannya di Jalan Cenderawasih, Demangan, Yogyakarta pada 2000. 

 

Restoran ini memiliki beberapa kelompok menu. Yaitu, steak ala waroeng, steak grill lokal, rice series, steak grill import, steak cheese, steak ikan, minuman, dan snack. Ada juga menu lain yang terdiri dari brown sauce, cheese fries, cheese sauce, cheese wedges, chicken drumstick, drum n chips, french fries, kentang lokal, mix vegetable, dan nasi.

2. Holycow

Holycow memiliki dua kelompok menu di situs resminya yaitu menu Holycow dan menu Holysteak. Dikuti dari website resminya, beberapa contoh menu yang ada di menu Holycow adalah black angus rib eye steak 200 gr (Rp 213.000), Australian  tenderloin 200 gr (Rp 149.000), Hamburg steak (Rp 89.000) dan lain-lain. Harga di atas sebelum service dan pajak. Sementara itu ada holysteak! Sirloin 200 gr (Rp 132.000), holysteak! Tenderloin 160 gr (Rp 119.000), dan holysteak! 400 gr (Rp 229.000) di menu Holysteak. 

3. Abuba Steak 

Abuba Steak menyediakan menu dengan berbagai pilihan daging, contohnya daging lokal, daging Wagyu dan lain-lain. Restoran steak ini juga tidak hanya menyediakan menu daging sapi saja, tetapi juga  menu ayam, menu ikan, dan menu vegan. Dikutip dari situs web resminya, Abuba Steak menyediakan dua menu baru. Yakni, gyu suteki (Rp 123.636) dan Swedish meatball with mashed pot (Rp 53.636). 

4. Steak Moen-moen 

Steak Moen-moen menyediakan menu chicken crispy steak hot plate, tenderloin crispy steak hot plate, chicken paprika, tenderloin/chicken crispy steak hot plate, mixed tenderloin & chicken crispy steak hot plate, spageti, dan cream soup. Steak Moen-moen juga menyediakan menu mie gondez dengan topping barbeque, blackpepper & chicken paprika, dan level pedas satu, tiga, dan lima. Menu ini dapat dilihat di instagram Steak Moen-moen, @steakmoenmoen.id

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement