Ahad 21 Jan 2024 08:16 WIB

Digelar Maret 2024, Segini Biaya dan Cara Pendaftaran Pokémon Run Bali

Pokemon Run di Bali menargetkan 3.500 peserta.

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Gita Amanda
Pokémon Run Bali segera digelar pada Ahad, 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar. (ilustrasi)
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pokémon Run Bali segera digelar pada Ahad, 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pokémon Run Bali segera digelar pada Ahad, 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar. Menargetkan 3.500 peserta, ajang lari seru itu sudah membuka pendaftaran, yang dapat diakses via laman Pokemonrun.id.

Terdapat dua kategori yang bisa dipilih peserta, yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Kategori 3K Family Run dapat dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri atas satu anak berusia 7-11 tahun dan satu orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun.  

Baca Juga

Sementara itu, kategori 5K Fun Run dapat diikuti pelari remaja atau dewasa dengan usia minimal 12 tahun. Christina Lim, general manager AKG Entertainment selaku master licensee Pokémon di Indonesia, mengatakan kehadiran dua kategori itu sejalan dengan penyelenggaraan Pokémon Run sebelumnya.

Biaya pendaftaran Pokémon Run kategori 3K Family Run peserta sebesar Rp 350 ribu, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp 250 ribu. Setiap peserta akan mendapatkan kaos jersey, BIB atau nomor dada, drawstring bag, serta medali. 

Sebagai tambahan informasi, medali Pokémon Run di setiap kota pada tahun ini dirancang berbeda-beda. Jadi, medali Pokémon Run Bali tidak akan sama dengan medali Pokémon Run di tempat lain, yang direncanakan pula hadir di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Race management untuk Pokémon Run 2024 kembali dipercayakan kepada Indonesia Muda Road Runner (IMRR) yang menyelenggarakan Pokémon Run 2022. Berbagai persiapan telah dirancang oleh IMRR untuk memaksimalkan Pokémon Run kali ini. 

Di antaranya, penyediaan beragam attractive obstacle di rute yang akan dilewati oleh seluruh peserta yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga dewasa. Begitu juga pengamanan peserta selama di jalan oleh marshall setiap 100 meter, serta penyediaan water station di setiap 2,5 kilometer pada event day.  

"Kami berharap Pokémon Run dapat terus menjadi kegiatan yang dinikmati banyak orang, terutama oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Lewat kehadiran Pokémon Run di empat kota tahun ini kami ingin kembali memperlihatkan kepada masyarakat bahwa berolahraga dan bersenang-senang bersama seluruh anggota keluarga ternyata bisa dilakukan pada waktu yang berbarengan," tutur Christina.

Tidak hanya Pokémon Run, pada Sabtu dan Ahad, 2-3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon dan Living World Denpasar Mall juga hadir berbagai aktivitas bertema Pokémon. Terdapat event spesial Pokémon GO, program pengenalan Pokémon Game Kartu Koleksi, Meet and Greet Pokémon, Pikachu Water Splash Show, pertunjukan Pikachu EDM, Pokémon Kids Carnival, serta penjualan berbagai merchandise resmi Pokémon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement