Sabtu 20 Jan 2024 19:36 WIB

Entertainment District, Kawasan Hiburan Keluarga Kelas Internasional Bakal Hadir di PIK 2

Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Kawasan hiburan keluarga maha megah akan segera hadir di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 akhir tahun ini.
Foto: Republika/fergi
Kawasan hiburan keluarga maha megah akan segera hadir di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan hiburan keluarga maha megah akan segera hadir di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 akhir tahun ini. Dinamakan Entertainment District, kawasan dengan luas 4,2 hektare akan dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada yang ramah keluarga yang turut menjadi tempat kreativitas dan berekspresi generasi milenial dan gen Z.

Komisaris Utama Entertainment District Lioe Cie Hung mengatkan, Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga dengan menghadirkan fitur permainan. Menurut dia, kawasan ini bakal menjadi hiburan kelas internasional karena menghadirkan berbagai permainan yang juga besar.

Baca Juga

"Dengan fitur permainan yang spektakuler, kami bisa membantu generasi muda mengerahkan energinya untuk bermain hiburan digital yang inovatif, bowling, ice skating, gokart, dan playground yang mengandalkan kemampuan fisik dan kreativitas. Jadi tumbuh kembang anak bisa seimbang," ujarnya saat groundbreaking pembangunan Entertainment District di PIK 2 pada Kamis (18/1/2024).

Direktur Utama Entertainment District Iwan Tjahjadi menjelaskan kawasan ini didirikan untuk menjawab kebutuhan rekreasi masyarakat urban yang nyaman, berstandar internasional dan memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya istimewa bagi pengunjung, para tenant dan investor. Menurut dia, Entertainment District merupakan kawasan one stop urban entertainment pertama di Indonesia.

Di sisi lain, Iwan mengatakan, pembangunan kawasan ini nantinya akan memperhatikan lingkungan, mengingat ancaman perubahan iklim yang dekat dengan masyarakat. Untuk itu, kawasan ini juga akan membuka ruangan bebas atau open space.

"Dari luar 4,2 hektare, luas bangunan kita nggak sampai 60 persennya, jadi artinya sekitar dua hektare lagi kita akan bangun open space dimana lingkungan tersebut menampung environment luas dari kawasan-kawasan ini," ujarnya.

Investor Relation Director Agung Sedayu Group, Soesilawati Kho optimistis Entertainment District makin mengukuhkan posisi PIK sebagai Urban Entertainment Hub dan mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan pariwisata di Jakarta. Dia juga meyakini akses yang mudah untuk menuju kawasan hiburan di PIK 2 ini.

"Kami ingin memberikan pengalaman yang unik, seru, dan berbeda bagi warga Jakarta dan sekitar. Jadi para pengunjung tidak hanya sekadar berkumpul saja, tetapi juga bisa menikmati berbagai keseruan aktivitas yang telah tersedia," tutur dia.

"Akses mudah juga tersedia untuk mencapai sini, pintu tol sudah kami sediakan dan juga adanya shuttle bus yang menyambung kepada TransJakarta di Jakarta dan sekitarnya,"ujarnya menambahkan.

Entertainment District menawarkan aktivitas urban penuh kreativitas dan memicu adrenalin, seperti kart.inc, sirkuit indoor gokart elektrik multilevel terbesar di Indonesia yang dirancang khusus oleh pembalap gokart dunia. Kart.inc misalnya, mengadopsi standar global dengan tujuan dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa ikut kompetisi internasional.

Selain itu, Entertainment District juga menghadirkan bowl.inc, sarana olah raga bowling 30 lane berstandar internasional dengan konsep cosmic bowling yang dapat menjadi tempat hangout yang baru. Breakpoint, fasilitas billiard urban, fish.inc, kolam pemancingan indoor serta hiburan digital dari V2 Indonesia juga akan hadir di sini.

Meski masih berstatus groundbreaking, pengembangan kawasan PIK 2 yang sangat pesat diyakini mampu menarik atensi dan minat pengunjung, calon tenant, hingga investor terhadap Entertainment District. Dari sisi bisnis, pengelola Entertainment District telah menyiapkan skema sewa flat selama 10 tahun dengan tarif yang kompetitif guna menarik minat para tenant. Sejauh ini, 70% kawasan komersial Entertainment District telah terjual. Tercatat, sudah Rp250 miliar investasi untuk pembangunan yang direncanakan selesai pada Desember 2024.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement