Jumat 19 Jan 2024 18:20 WIB

Fans Lihat Perubahan Besar Kai EXO Setelah Wamil, Soal Apa?

Perubahan ini terlihat ketika Kai EXO menghabiskan waktu di salah satu kafe di Korea.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kai EXO. Penggemar melihat satu perubahan Kai setelah menjalani wajib militer atau wamil yaitu soal kebiasaan minum kopi.
Foto: EPA
Kai EXO. Penggemar melihat satu perubahan Kai setelah menjalani wajib militer atau wamil yaitu soal kebiasaan minum kopi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar memperhatikan ada kebiasaan idola K-pop Kai EXO yang berubah setelah mengikuti wajib militer (wamil). Kebiasaan yang berubah tersebut adalah pilihan kopi yang diminum Kai.

Pemuda 30 tahun kelahiran Suncheon itu jarang terlihat keluar dari lingkungan militer sejak mendaftar wajib militer pada 2023. Namun, pada 19 Januari 2024, dia keluar untuk minum di Kamong, sebuah kafe milik saudara perempuannya. 

Baca Juga

Mengingat sebagian besar pelanggannya adalah EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO), apa pun yang dia lakukan di kafe itu segera menarik perhatian. Kai terlihat mengenakan jaket krem ​​dan kemeja denim. 

Dikutip dari laman Koreaboo pada Jumat (19/1/2024), dia berkumpul dengan teman-temannya dan berinteraksi dengan santai. Saat itulah, ada kebiasaan Kai yang berubah dan menjadi sorotan para penggemar, yakni pesanan kopinya.

 

Meskipun kelihatannya sepele, minumannya jauh berbeda dari biasanya. Dalam kesempatan itu, Kai memesan kopi Americano, segelas espreso yang dicampur dengan air panas.

Menurut penggemar, itu benar-benar kebalikan dari pesanan kopi Kai yang biasa. Selama ini, Kai lebih suka minum latte, yang juga mengandung espreso tetapi dipadukan dengan susu sehingga cita rasanya manis dan ringan.

Para penggemar menganggap perubahan kecil dalam kebiasaan minum kopi Kai sangat mengejutkan. Terutama, mengingat Kai cukup teguh dengan pendiriannya mengenai kopi. Dulunya, Kai mengaku sama sekali tidak bisa minum kopi kental, termasuk Americano.

Beberapa penggemar berpendapat Kai minum kopi Americano untuk mengatasi stres saat berada di militer. Ada juga yang mengatakan meski pilihan kopinya berubah, Kai tetap sosok yang sama.

Kai mulai menjalani wajib militer pada 11 Mei 2023. Dia diperkirakan akan menyelesaikan keseluruhan masa wajib militernya pada Februari 2025.

Bersama rekan-rekannya, Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., dan Sehun, Kai debut sebagai EXO pada 2012. Setelah itu, dia memulai debut sebagai solois pada November 2020 dengan merilis album mini bertajuk Kai. 

Tidak cuma berkarier di bidang musik, Kai juga membintangi berbagai tayangan drama seperti "Choco Bank" (2016), "Andante" (2017), dan "Spring Has Come" (2018). Dia dianggap sebagai salah satu penari terbaik di dunia K-pop serta dikenal sebagai salah satu ikon mode Korea paling berpengaruh.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement