Rabu 17 Jan 2024 17:05 WIB

Dukung Palestina, Khalid Abdalla Bawa Pesan Perdamaian di Karpet Merah Emmy Awards

Khalid Abdalla merupakan pemeran Dody Fayed di serial The Crown.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Inggris, Khalid Abdalla, memperlihatkan tulisan Never Again di telapak tangannya saat berpose di karpet merah Primetime Emmy Awards di Peacock Theater, Los Angeles, California, AS, 15 Januari 2024.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSO
Aktor asal Inggris, Khalid Abdalla, memperlihatkan tulisan Never Again di telapak tangannya saat berpose di karpet merah Primetime Emmy Awards di Peacock Theater, Los Angeles, California, AS, 15 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Khalid Abdalla memanfaatkan sesi karpet merah di ajang penghargaan Primetime Emmy Awards ke-75, Senin (15/1/2024) malam, untuk menyampaikan pesan perdamaian. Ketika tiba saatnya difoto, Abdalla menunjukkan telapak tangannya yang bertuliskan "Never Again".

Ungkapan yang bermakna 'tidak akan lagi' itu merujuk pada penolakan terhadap segala bentuk kekerasan. Dalam hal ini, Abdalla menyerukan untuk menghentikan segala bentuk kekerasan maupun genosida yang berlangsung di Palestina, di tengah serangan Israel.

Baca Juga

Pasalnya, lewat media sosial X (sebelumnya disebut Twitter), Abdalla mengunggah foto dirinya dengan pose serupa. Pada keterangan foto, Abdalla menuliskan kutipan bahwa hidup seseorang mulai berakhir pada hari dia terdiam tentang hal-hal yang penting.

"Berdukalah atas kematian dan berjuanglah mati-matian demi yang hidup. Merpati itu berasal dari Betlehem, perjuangkan keadilan di mana pun. Karena semua kehidupan adalah suci," kata Abdalla lewat akun X @khalidabdalla, Selasa (16/1/2024).

Abdalla menyematkan tagar #ICJ yang merujuk pada International Court of Justice (ICJ). Dia juga mencantumkan tagar #MLKDay2024 atau hari Martin Luther King Jr, selain tagar #Oct7Day100 dan #CeasefireNOW yang menyerukan gencatan senjata di Gaza dan mengingatkan 100 hari sudah berlalu sejak serangan 7 Oktober 2023.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (17/1/2024), ini bukan pertama kalinya Abdalla berani menyuarakan pesan politik. Aktor berusia 42 tahun itu juga pernah melakukan hal serupa pada pemutaran perdana serial "The Crown" di Los Angeles, pada November 2023.

Dalam kesempatan lalu, Abdalla yang memerankan sosok Dodi Fayed di serial besutan Netflix itu berpose dengan aktris Elizabeth Debicki yang memerankan Putri Diana. Tiba-tiba saja, dia memperlihatkan tulisan "Ceasefire Now" di telapak tangannya, yang menyerukan gencatan senjata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement