Rabu 17 Jan 2024 14:42 WIB

Hanya Tiga Trilogi ini yang Hasilkan 1 Miliar Dolar AS di Setiap Film

Tidak banyak film yang berhasil menembus 1 miliar dolar AS pada setiap filmnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Poster film Avengers: Endgame. Film ini adalah salah satu
Foto:

2. Star Wars (4,4 miliar dolar AS)

Star Wars dimulai pada tahun 1977 dengan Star Wars: Episode IV - A New Hope dan telah menciptakan basis penggemar setia sejak saat itu. Tahun 2015 menjadi tahun kembalinya franchise ini ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Trilogi sekuel Star Wars memiliki pemeran karakter yang didukung oleh akting cemerlang dari pemeran utama trilogi asli dan kisah universal terang versus gelap. Nostalgia saja tidak cukup untuk mengubah trilogi sekuelnya menjadi unggulan box office. Waralaba melakukan perubahan formula klasik Star Wars dengan memperkenalkan karakter utama wanita dan efek visual terbaik yang pernah ada dalam franchise tersebut.

Star Wars: Episode VII - The Force Awakens menghasilkan lebih dari 2 miliar dolar AS dan menjadi film terlaris kelima yang pernah ada. Sementara Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker menyelesaikan penayangannya di box office dengan raihan lebih dari 1 miliar dolar AS. Hal ini sebagian disebabkan oleh masalah visi penyutradaraan, karena film Rian Johnson, Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi kurang kohesi dengan dua film lainnya dalam trilogi. 

3. Jurassic World (3,9 miliar dolar AS)

Trilogi Jurassic World memiliki hampir semua kriteria untuk sukses. Jurassic World menampilkan pemeran bertabur bintang, dengan Chris Pratt di puncak ketenarannya dan baru saja memulai kesuksesan Guardians of the Galaxy.

Film juga memiliki karya pendahulu yang sudah mapan, dicintai, dan sangat populer untuk digunakan sebagai batu loncatan dan menjadikan konsep tersebut akrab bagi khalayak. Sehingga bisa memanfaatkan nostalgia dari Jurassic Park untuk menarik penonton yang ingin menghidupkan kembali keajaiban prasejarah. Film menampilkan dinosaurus, sebuah konsep yang sangat menarik  bagi anak-anak dan orang dewasa dan juga seluruh keluarga untuk datang ke bioskop.

 

Jurassic World dan menghasilkan lebih dari 1,6 miliar dolar AS di box office, menjadikannya film terlaris ke-8 sepanjang masa. Jurassic World: Fallen Kingdom menghasilkan Universal Pictures 1,3 miliar dolar AD dan Jurassic World: Dominion menyelesaikan triloginya dengan menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement