Kamis 11 Jan 2024 23:30 WIB

Bersiap Comeback, G-Dragon Bakal Tampil di The Sphere?

G-Dragon telah berhasil membersihkan nama baiknya karena tuduhan narkoba.

Rep: Adysha Citra Rahmadani/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper G-Dragon akan kembali mewarnai kancah musik dunia.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
Rapper G-Dragon akan kembali mewarnai kancah musik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon, akan kembali menyapa penggemar setelah sebelumnya sempat diperlakukan secara tidak adil karena tuduhan penyalahgunaan narkoba. Setelah berhasil membersihkan nama baiknya, G-Dragon dikabarkan sedang mempersiapkan pertunjukan fenomenal untuk comeback globalnya.

Menurut sebuah laporan eksklusif dari Iglan Sports pada 10 Januari, G-Dragon sedang melakukan diskusi dengan Madison Square Garden (MSG). MSG merupakan perusahaan hiburan dan olahraga ternama di Amerika Serikat sekaligus operator dari bangunan berbentuk bola terbesar di dunia, The Sphere.

Baca Juga

Diskusi ini dikabarkan membahas soal kemungkinan G-Dragon untuk melakukan pertunjukan di The Sphere. Diskusi juga turut membahas soal potensi pertunjukan tersebut dihadirkan dalam bentuk konser gabungan bersama musisi lain atau konser tunggal.

The Sphere merupakan venue pertunjukan baru di Las Vegas yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Bangunan ini memiliki tinggi 111 meter atau setara dengan gedung 40 tingkat, sedangkan diameter dari The Sphere mencapai 157 meter.

Yang membuat The Sphere berbeda dari venue pertunjukan lain adalah desain bagian luar dan dalamnya yang menakjubkan. Bagian luar The Sphere diselimuti dengan layar LED seluas 53.884 meter persegi. Luas dari layar LED The Sphere setara dengan dua setengah lapangan bola, sehingga layak disebut sebagai layar LED terbesar di dunia.

Bagian luar dari The Sphere bisa memproyeksikan beragam gambar bergerak, mulai dari planet hingga emoji. Proyeksi gambar bergerak pada bagian luar The Sphere ini kerap memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi orang-orang yang melihatnya.

Bagian dalam The Sphere juga dihiasi dengan layar LED beresolusi paling tinggi di dunia. Layar LED berukuran 14.864 meter persegi ini dapat menghadirkan gambar dengan resolusi 120 kali lipat lebih tinggi dibandingkan televisi high-definition, seperti dikutip dari laman resmi SACO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement