Jumat 22 Dec 2023 19:59 WIB

Tak Hanya Seorang, Banyak Kasus Kehilangan Barang di Bus Rosalia Indah dengan Modus Serupa

Penumpang kehilangan barang elektronik dan ditukar dengan buku tebal diisi keramik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Bus Rosalia Indah.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Bus Rosalia Indah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehilangan barang di bus Rosalia Indah banyak diperbincangkan di media sosial. Ini bermula dari solo traveler Widino Arnoldy yang bercerita kehilangan barang setelah naik bus Rosalia Indah. 

Dikutip dari unggahan Widino di media sosial X dengan akun @Widino, barang yang diambil adalah iPad Pro 2020 (satu paket dengan pencil dan keyboard) dan satu tas isi semua charger-charger. Menurut Widino, iPad Pro 2020 miliknya tidak bisa dilacak dari Find My iPad. 

Baca Juga

"Pad gw dimaling di Bus Rosalia Indah,” tulis Widino pada Rabu (20/12/2023). 

Kemudian Widino menceritakan bahwa padahal tas miliknya dia bawa terus, tidak pernah ditinggal di bus. Tas Widino sampai tempat istirahat Kedung Roso masih ada. 

“Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteing ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku. @Rosalia_Ind CS kalian benar2 yaa, gw laporan langsung dijawab ‘barang tanggung jawab penumpang’ gimana kalau malingnya komplotan sama crew kalian?????” tulis Widino. 

Widino merasa kesal sekali menelepon layanan pelanggan karena pelayanan pelanggan bukannya mendengarkan keluhan, lalu memeriksa, tetapi langsung menjawab kehilangan bukan tanggung jawab Rosalia Indah. 

“Kesel bgt telpon CS nya bukannya dengerin, trus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kami. Hah??????” tulis dia. 

Selanjutnya, Widino mengatakan dia tidak mau berburuk sangka tetapi dia curiga dengan komplotan kru bus. “Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong. Gimana tanggung jawab kalian @Rosalia_Ind???”

Sementara itu, Rosalia Indah merilis siaran pers tentang tindak lanjut kehilangan barang pengguna jasa bus Rosalia Indah melalui akun Instagram @rosaliaindah.official. Rosalia Indah mengungkapkan turut prihatin dan bersimpati terhadap kasus kejadian kehilangan barang dari pengguna jasa di armada mereka keberangkatan 19 Desember 2023. Manajemen Rosalia Indah menegaskan bahwa tidak membenarkan adanya tindak pencurian di dalam armada. 

Rosalia Indah juga menyebutkan perwakilan manajemen telah menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkait dengan tanggapan yang kurang tepat dari petugas layanan Contact Center

“Saat ini Manajemen Rosalia Indah sedang melakukan proses investigasi internal lebih lanjut,” ujarnya. 

Peristiwa ini juga dialami sejumlah penumpang....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement