Jumat 22 Dec 2023 09:30 WIB

Kantongi Sertifikat Halal, Hong Tang Ingin Konsumen Muslim Tenang Ketika Menyantapnya

Pihak Hong Tang berharap sertfikat halal ini membuat konsumen Muslim tenang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu produk dessert ala Taiwan yang ada di Indonesia, Hong Tang. Hong Tang kini sudah mengantongi serifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH).
Foto: Dok. Instagram/@hong_tang
Salah satu produk dessert ala Taiwan yang ada di Indonesia, Hong Tang. Hong Tang kini sudah mengantongi serifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu produk dessert ala Taiwan yang ada di Indonesia, Hong Tang, kini sudah mengantongi serifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH). Sertifikasi yang diperoleh pada September 2023 ini diklaim sebagai satu-satunya untuk kategori dessert ala Asia di Indonesia.  

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, syalom, oom swastiastu, namo buddhaya, wei de dong tian, salam kebajikan. Dengan ini Hong Tang resmi mengumumkan kepada seluruh customer Hong Tang Dessert di Indonesia bahwa kami telah mengantongi sertifikat halal,” tulis Instagram Hong Tang, dikutip pada Kamis (21/12/2023).

Baca Juga

Pihak Hong Tang berharap adanya sertifikat halal ini membuat konsumen terutama Muslim dapat menyantap dessert Hong Tang dengan tenang. Hong Tang berterima kasih kepada pelanggan atas dukungan selama ini.

“Terus mendukung Hong Tang selama 12 tahun di Indonesia menjadi satu satunya pelopor dessert Asia yang bersertifikasi Halal di Indonesia,” tulis postingan tersebut.

 

Menu Hong Tang sebenarnya cukup beragam, bukan hanya identik makanan penutup yang manis. Beberapa menu favoritnya seperti grass jelly signature, mango monster, redbean tang yuan, siomai dimsum, dan ifumie terbang. Menu-menu yang menawarkan manfaat kesehatan juga biasanya ditambahkan jahe, buah-buahan, dan rempah lainnya.

Hong Tang didirikan pada 2012 dengan mengusung konsep Healthy Asian Desserts dari berbagai negara seperti Taiwan, Jepang, Thailand, dan Hong Kong. Hong Tang telah membuka 26 gerai di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Batam, Surabaya, hingga Karawang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement