Kamis 21 Dec 2023 21:36 WIB

Pekan Ketiga Desember, Dinkes Kota Semarang Catat 14 Kasus Covid

Kesembilan warga yang positif terpapar tersebar di enam wilayah kecamatan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Dok. Freepik
Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Memasuki pekan ketiga bulan Desember 2023, 14 orang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah. Dari jumlah ini, sebanyak sembilan kasus positif ditemukan pada warga Kota Semarang, sedangkan sisanya merupakan warga dari luar Kota Semarang.

Berdasarkan dashboard data Covid-19 Kota Semarang per Kamis (21/12/2023), kesembilan warga Kota Semarang yang positif terpapar tersebar di enam wilayah kecamatan.

Masing-masing di wilayah Kecamatan Banyumanik satu kasus, Kecamatan Candisari satu kasus, Kecamatan Semarang Utara satu kasus, Kecamatan Tembalang satu kasus.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Semarang Selatan sebanyak dua kasus dan wilayah Kecamatan Ngaliyan sebanyak tiga kasus.

Baik pasien asal Kota Semarang maupun pasien yang berasal dari luar Kota Semarang, saat ini sudah mendapatkan penanganan dan masih menjalani perawatan.

Sementara itu, informasi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, kasus baru Covid-19 di Kota Semarang ini ditemukan pada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi booster pertama.

Untuk itu Dinkes Kota Semarang kembali menggencarkan vaksinasi lengkap maupun booster lengkap, untuk mencegah penyebaran kembali kasus Covid-19 di Kota Semarang.

Warga bisa melakukan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) baik puskesmas maupun rumah sakit yang ada di wilayah Kota Semarang secara gratis.

“Kami sudah siapkan 1.000 an dosis vaksin di seluruh puskesmas dan rumah sakit,” ungkap Kepala Dinkes Kota Semarang Moh Abdul Hakam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement