Kamis 21 Dec 2023 18:58 WIB

Lagu EXO 'First Snow' yang Dirilis 10 Tahun Lalu Puncaki Tangga Lagu Melon

Lagu 'First Snow' yang memuncaki tangga lagu Melon membuat publik terkejut.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop EXO.  Lagu First Snow dari grup K-pop EXO berhasil bertengger di posisi satu tangga lagu Melon TOP 100.
Foto: EPA
Grup K-pop EXO. Lagu First Snow dari grup K-pop EXO berhasil bertengger di posisi satu tangga lagu Melon TOP 100.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "First Snow" dari grup K-pop EXO berhasil bertengger di posisi satu tangga lagu Melon "TOP 100". Pencapaian ini sangat mengejutkan bagi para anggota EXO karena lagu tersebut sebenarnya sudah dirilis sejak 10 tahun lalu.

Sejak dirilis pada 2013, "First Snow" berhasil memukau banyak penggemar musik. Nuansa ballad sentimental dalam "First Snow" juga dirasa sangat cocok dengan suasana musim dingin.

Baca Juga

Bertepatan dengan datangnya musim dingin tahun ini di Korea Selatan, lagu "First Snow" kembali mendapatkan banyak cinta dari para penggemar musik. Lagu ini juga semakin populer dengan viralnya challenge "First Snow" di media sosial.

"Kebangkitan" popularitas "First Snow" secara mengejutkan berhasil membawa lagu tersebut ke posisi puncak tangga lagu "TOP 100" Melon pada 19 Desember 2023. Pencapaian ini dinilai sangat fenomenal karena Melon adalah platform streaming musik terbesar di Korea Selatan.

Para anggota EXO juga merasa sangat takjub atas pencapaian lagu "First Snow" ini. Mereka ramai-ramai memberikan respons sekaligus ucapan terima kasih kepada para penggemar EXO, yaitu EXO-L, melalui media sosial.

"(Lagu) "First Snow" Nomor 1!!!!!! Terima kasih EXO-L," ungkap Suho melalui akun Bubble miliknya, seperti dilansir Allkpop pada Kamis (21/12/2023).

D.O juga mengekspresikan rasa terkejutnya saat mengetahui "First Snow" berhasil memuncaki tangga lagu setelah 10 tahun. D.O menyatakan bahwa pencapaian ini bisa terwujud berkat para EXO-L yang tak pernah berhenti mendukung mereka.

"Terima kasih banyak, sungguh. Saya sangat bahagia," tulis D.O.

Melalui unggahan terbarunya, Sehun juga menyatakan bahwa dia baru mendapatkan kabar bahwa "First Snow" kembali populer belakangan ini. Sehun mengatakan hal tersebut sangat menakjubkan.

"Benar-benar luar biasa. Bagaimana bisa "First Snow" menjadi seperti itu," ujar Sehun.

Tak ketinggalan, Baekhyun juga mengekspresikan rasa bahagianya melalui Bubble. Dalam unggahan terbarunya, Baekhyun mengungkapkan bahwa pencapaian ini terjadi berkat kekuatan para Aeris atau EXO-L. Baekhyun juga menganggap pencapaian ini sebagai sebuah hadiah natal dari para EXO-L.

"Ini sempurna, hehehehe saya mendapatkan kado Natal dari Aeris! Terima kasih," tulis Baekhyun.

Tak hanya para anggota EXO yang merasa gembira, manajer EXO di masa debut, Yongmin Noh, juga ikut merasa bangga. Melalui akun media sosialnya, Noh turut membagikan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa lagu "First Snow" berada di urutan satu tangga lagu "TOP 100" Melon.

Para penggemar juga ikut bersukacita atas pencapaian lagu "First Snow". Tak sedikit dari penggemar yang memberikan ucapan selamat kepada EXO dan memuji lagu "First Snow". Sebagian penggemar juga mengungkapkan rasa terkejutnya karena tidak menyangka bahwa lagu tersebut telah berusia 10 tahun.

"Lagu ini sangat bagus jadi tentu saja layak di peringkat satu," ujar seorang penggemar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement