Rabu 20 Dec 2023 00:54 WIB

D’Cinnamons Punya Lagu Baru ‘Ma..’, Ajak Pendengar Ingat Sosok Ibu

D’Cinnamons merilis lagu ‘Ma..’ menjelang Hari Ibu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik DCinnamons. Band ini baru saja meriilis lagu berjudul Ma… menjelang Hari Ibu.
Foto: Dok D'Cinnamons
Grup musik DCinnamons. Band ini baru saja meriilis lagu berjudul Ma… menjelang Hari Ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik D’Cinnamons memperkenalkan lagu berjudul "Ma.." menjelang peringatan Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember. Tembang itu dimaksudkan menjadi penutup manis tahun 2023, mengenang sosok ibunda, sekaligus menjadi wujud introspeksi untuk merenungi apa yang telah terjadi pada masa sebelumnya.  

Lewat lagu "Ma..", D'Cinnamons mengajak penikmat musiknya untuk mengingat sosok ibu ketika diri masih kecil, remaja, dewasa, hingga ketika seseorang telah hidup mandiri. Dalam liriknya, D’Cinnamons mengingat sosok ibunda dengan lugas dan sederhana, namun penuh makna. 

Baca Juga

"Pengalaman kehilangan Mama dialami banyak orang. Dan untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya," ujar vokalis/gitaris D'Cinnamons, Diana ‘Dodo’ Widoera, yang kehilangan ibunda tercinta pada Mei 2022.

Proses kehilangan itu dilalui dengan lebih baik karena dikelilingi sahabat yang sangat mengerti kondisinya. "Bagi saya, di sinilah perbedaan band ini dibanding band lain. D’Cinnamons sudah seperti keluarga sendiri bagi saya," kata Dodo.

Selain Dodo, D’Cinnamons dilengkapi formasi gitaris Ismail ‘Bona’ Bonaventura dan pemain bass Riana ‘Nana’ Mayasari. Lirik dan musik lagu "Ma.." disebut D’Cinnamons lebih minimalis dan intimate dibanding karya-karya sebelumnya. 

Menurut Bona, lagu itu menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda. Pertama, D’Cinnamons seakan sedang berbincang dengan pendengar. Mengajak untuk membayangkan bagaimana mesranya hubungan antara ibu dan anak. 

"Masa kedua, ada di pengujung lagu, yang merupakan part mengharukan, karena D’Cinnamons seakan sedang berbicara dengan sosok Ibu," ucap Bona.m 

Sepanjang 2023 bisa dibilang lumayan berpihak ke trio pop akustik asal Bandung ini. Tawaran manggung terus berdatangan, dan lagu-lagu populer mereka sejak era pertengahan 2000-an, seperti “Loving You”, “Kuyakin Cinta”, “Galih & Ratna” hingga “Selamanya Cinta” tetap dinikmati lintas generasi. Sebelum ini, D'Cinnamons meluncurkan single “Kunang-Kunang” yang mendapat sambutan cukup positif pada April 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement