Selasa 19 Dec 2023 23:29 WIB

Ibu-Ibu Menyusui Dinilai Butuh Support System dari Berbagai Pihak

Mom Uung menggelar roadshow untuk memberikan support system kepada ibu-ibu menyusui.

Ibu menyusui (ilustrasi). Mom Uung menggelar roadshow untuk memberikan support system kepada ibu-ibu menyusui.
Foto: Republika/Musiron
Ibu menyusui (ilustrasi). Mom Uung menggelar roadshow untuk memberikan support system kepada ibu-ibu menyusui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siap jadi support system utama dan garda terdepan untuk ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia, Mom Uung gelar roadshow menyusui yang kali ini merupakan event puncak dan terbesar. Sebelumnya acara digelar di beberapa kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta.

Kini, puncak acara roadshow kembali dilaksanakan di Jakarta. Acara puncak ini terselenggara di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, dengan total 1200 peserta. Peserta yang hadir merupakan masyarakat umum, khususnya ibu-ibu yang sedang dan akan menyusui.

Menyoroti bagaimana kasus yang akhir-akhir ini terjadi, mulai dari kasus bunuh diri, angka stunting yang tinggi, dan tidak adanya support system untuk ibu menyusui. Penelitian skala nasional menunjukkan 50-70 persen ibu di Indonesia mengalami gejala baby blues. Angka ini tertinggi ketiga di Asia.

Mom Uung sebagai brand pemerhati ibu dan anak, ingin turut memberi solusi dengan menghadirkan beragam fasilitas konsultasi hingga roadshow yang dilaksanakan akhir pekan lalu

“Roadshow juga jadi reminder ya buat ibu-ibu, apapun yang sedang dihadapi selama menjadi proses ibu, selalu inget, kalian nggak sendiri. Ada Mom Uung yang siap support kalian, termasuk dengan adanya roadshow kali ini ya buat kalian, kita pengen datang tiap kota di Indonesia, dan bareng2 kita terus berproses melewati hari-hari baru, jadi ibu,” kata Uung Victoria Finky dalam rilisnya, Selasa (19/12/2023).

Konsultasi yang dimaksud untuk memberikan support kepada ibu-ibu di Indonesia sebelumnya. Mom Uung telah menciptakan ragam pelayanan konsultasi gratis. Mulai dari konsultasi menyusui online yang bisa 24 jam, konsultasi offline di Breastfeeding Home Mom Uung, hingga konsultasi menyusui home visit yang semua diberikan secara gratis oleh ibu menyusui. Hingga saat ini jumlah Konsultasi di Mom Uung mencapai angka 1.000.000 di tahun 2023 dan akan terus bertambah.

Mom Uung juga memberi bekal pengetahuan seputar menyusui, lewat kerjasama dengan 5 dokter ahli laktasi, yang membawahi Tim Konsultasi, memberikan materi edukasi menyusui dan webinar di setiap bulannya.

Yang menarik lagi dalam rangkaian acara ini, Mom Uung juga memberikan bingkisan goodie bag yang memiliki value senilai 1,5 juta. Isinya sendiri berupa produk Mom Uung untuk melancarkan proses menyusui, dan produk-produk dari brand partner yang ikut serta dalam acara ini.

“Senang banget, gak cuman dapet materi, tapi juga banyak dapet oleh-oleh dari Mom Uung. Intinya dari acara ini, aku sebagai ibu juga makin semangat ya menyusuinya, makin pengen belajar hal baru terus, biar bisa lulus ASI. Pokoknya ngerasa terbantu banget dengan acara-acara ataupun kegiatan yang diberikan gratis oleh sama mom uung” cerita vivin, salah satu peserta roadshow menyusui.

Saat acara, Mom Uung juga mendapatkan penghargaan Rekor Muri, sebagai penyelenggara Tur Edukasi Menyusui Peserta Terbanyak dalam Waktu Satu Tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement