Selasa 19 Dec 2023 19:01 WIB

Alec Baldwin Pro Palestina atau Israel? Ini Jawabannya Saat Didesak Demonstran di New York

Alec Baldwin kebetulan berada di dekat lokasi unjuk rasa anti-Israel di New York.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Alec Baldwin. Saat berada di sekitar lokasi demo anti-Israel, Baldwin ditanya pendiriannya soal konflik Israel-Palestina oleh pengunjuk rasa.
Foto:

Belakangan, banyak selebritas di Amerika mendapat desakan dari penggemar untuk terbuka soal keberpihakan mereka dalam perang yang sedang berlangsung. Taylor Swift baru-baru ini disorot setelah menghadiri acara penggalangan dana komedian Ramy Youssef di Gaza bersama Selena Gomez awal Desember.

Semua hasil dari pertunjukan tersebut disumbangkan ke American Near East Refugee Aid (Anera), yang menangani kebutuhan pembangunan dan menyalurkan bantuan bagi para pengungsi dan komunitas rentan di Palestina dan Lebanon. Namun, sikap Swift ditentang oleh sebagian warga pro Israel dan kaum Yahudi di Amerika Serikat.

Sahabat Swift, Gigi Hadid, juga memiliki sudut pandang pro Palestina yang sama dan secara terang-terangan mengecam "terorisme terhadap orang-orang yang tidak bersalah". Sementara itu, aktris Melissa Barrera dikeluarkan dari rencana produksi Scream 7 bulan lalu setelah membuat postingan media sosial yang memuat sentimen tentang perang dan dianggap antisemit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement