Senin 18 Dec 2023 13:08 WIB

'Remake' Anime One Piece dalam Tahap Produksi, Seperti Apa Ya?

Lewat The One Piece, tim produksi ingin menghadirkan pengalaman yang lebih segar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Anime One Piece. Live-action One Piece telah dapat ditonton melalui platform layanan streaming Netflix.
Foto: Netflix
Anime One Piece. Live-action One Piece telah dapat ditonton melalui platform layanan streaming Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini Netflix mengumumkan bahwa manga One Piece akan hadir dalam adaptasi anime baru yang dimulai dari saga East Blue. Berita gembira ini diumumkan pada hari kedua Jump Festa 2024, acara tahunan bagi penggemar manga dan anime di Tokyo, Jepang.

Berjudul The One Piece, serial anime ini akan diproduksi oleh WIT Studio yang dikenal melalui sejumlah karya mereka yang diangkat dari anime tenar, antara lain Spy x Family dan Attack on Titan (Season 1-3).

Baca Juga

Saat ini The One Piece dalam masa produksi dan akan tayang di seluruh dunia secara eksklusif di Netflix, sebagai kolaborasi platform ini dengan tim produksi The One Piece yang meliputi perwakilan dari Shueisha, Fuji Television Network, dan Toei Animation Co.

Dalam pernyataan bersama, tim mengutarakan kegembiraan mereka tentang proyek terobosan yang akan tampil berbeda dari serial anime televisi One Piece yang telah memukau penonton selama lebih dari 25 tahun.

 

Lewat The One Piece, tim produksi ingin menghadirkan pengalaman yang segar sekaligus familiar bagi penonton, didukung oleh teknologi visual mutakhir untuk menampilkan berbagai pengalaman Luffy lewat saga East Blue.

Sementara itu, informasi mengenai The One Piece masih tertutup rapat. Meski belum diumumkan tanggal rilis pastinya, tetapi Netflix telah mengonfirmasi bahwa anime tersebut dipastikan sedang dalam tahap produksi.

Ditulis oleh Eiichiro Oda, komik One Piece yang telah terjual sebanyak 510 juta eksemplar di seluruh dunia, merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Juli 2022.

Serial live-action One Piece, tayang secara eksklusif di Netflix sejak akhir Agustus lalu, telah meraup berbagai pujian, sementara serial anime televisinya yang diproduksi oleh Toei Animation telah disiarkan sejak 1999.

Karya manga lain oleh Oda yang dibuat saat ia masih berusia 19 tahun juga telah diadaptasi dalam bentuk anime untuk pertama kalinya. Pertama kali tayang pada Januari 2024 mendatang, Monsters 103 Mercies Dragon Damnation yang penuh dengan aksi laga mengikuti kisah Ryuma, seorang samurai yang terlibat dalam dunia yang tiba-tiba diserang kekuatan menyeramkan, yaitu naga yang mampu menimbulkan malapetaka.

Adaptasi anime ini menjadi kesempatan unik bagi para penggemar untuk menyaksikan kreativitas Oda di usia muda, menghadirkan sudut pandang segar mengenai kemampuannya bercerita dan jendela untuk melihat dunianya yang penuh imajinasi. Saksikan dulu “Monsters 103 Mercies Dragon Damnation” di Netflix pada Januari 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement