Jumat 08 Dec 2023 07:20 WIB

Masih Punya Sisa Cuti? Intip Empat Destinasi Liburan Jelang Akhir Tahun

Momen Hari Ibu bisa menjadi digunakan untuk berlibur dengan ibunda tersayang.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Seoul bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk liburan akhir tahun.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
Seoul bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk liburan akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bulan Desember yang identik dengan momen pergantian tahun, ternyata juga menjadi momen istimewa untuk merayakan sosok luar biasa yang satu ini. Jatuh setiap tanggal 22 Desember, Hari Ibu Nasional banyak diperingati dengan menyatakan rasa cinta kepada para ibu sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasanya. 

Berdekatan dengan libur panjang, jalan-jalan bersama ibu bisa jadi cara jitu menikmati hangatnya kebersamaan di tengah perayaan spesial kali ini. 

Baca Juga

SVP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari mengatakan tak terasa tahun 2023 akan segera berakhir. Manfaatkan cuti tahunan yang tersisa untuk mengambil libur panjang, demi menciptakan lebih banyak lagi kenangan bersama ibu dan keluarga. Semakin tak sabar ingin segera pergi berlibur bersama ibu dan keluarga? Simak beberapa destinasi luar biasa berikut yang dikutip dari siaran pers, Jumat (8/12/2023).

1. Berkenalan dengan budaya baru dan kuliner terbaik di Medan

 

Tak banyak yang tahu, Medan merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kota yang satu ini menyimpan berbagai daya tarik tersendiri, mulai dari sejarah, budaya, hingga tempat kuliner dengan makanan legendaris yang begitu menggugah selera. Ajak ibu menikmati perjalanan ke Medan dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp 1,4 juta, dan lengkapi kebutuhan perjalanan selama liburan untuk kenyamanan keluarga menggunakan layanan sewa mobil dengan harga mulai dari Rp339 ribu. Untuk beristirahat, nikmati juga bermalam dengan fasilitas lengkap di hotel Medan bintang 4 mulai dari Rp 449 ribu dan hotel bintang 5 mulai dari Rp 490 ribu.

 

2. Menelusuri tradisi dan kekayaan ragam batik di Solo

Siapa yang tak mengenal kota Solo dan keindahan budayanya yang banyak digemari? Dengan batik sebagai ikon wisatanya, tak heran destinasi yang satu ini menjadi tempat tujuan favorit para ibu. Coba pergi berlibur ke Solo bersama ibu dan keluarga dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp 851 ribu atau menggunakan bus dengan harga tiket mulai dari Rp 210 ribu untuk petualangan yang lebih seru. Sesampainya disana, pastikan berkunjung ke Kampung Batik Kauman yang dinobatkan sebagai pusat batik tertua di kota ini. Tak hanya bisa melihat bagaimana tradisi membatik khas Solo, sobat tiket juga dapat menyaksikan langsung kegiatan pembuatan batik, mengikuti kursus belajar membatik, hingga membeli berbagai jenis pakaian batik. Untuk beristirahat, nikmati pengalaman menginap nyaman di Solo dengan harga mulai dari Rp380 ribu per malam.

 

3. Menginjakkan kaki dan menyusuri keindahan pantai di Belitung

Bagi yang menyukai panorama alam, berlibur ke Pulau Belitung bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan kebanyakan daerah lain di Indonesia, pantai-pantai di pulau ini berhias dengan banyak batu granit berukuran besar yang menjadikannya semakin eksotis. Manfaatkan waktu libur panjang untuk menjelajahi keindahannya bersama ibu dan keluarga dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp 825 ribu.

 

4. Menikmati petualangan seru berbalut salju di Seoul

Akhir tahun memang identik dengan suasana musim dingin. Dikenal dengan pegunungan es dan berbagai aktivitas wisata diselimuti salju yang seru, Seoul cocok untuk menghabiskan liburan akhir tahun dengan suasana berbeda bersama ibu dan keluarga tersayang. Kunjungi Seoul dengan harga tiket pesawat mulai dari Rp 2 juta, dan rasakan pengalaman menginap dengan fasilitas terbaik di hotel bintang 4 dengan harga mulai dari Rp 756 ribu dan hotel bintang 5 mulai dari Rp 1,3 juta.  

Berlibur ke Seoul tentu tak lengkap tanpa mencoba mengenakan Hanbok, pakaian tradisional khas Korea Selatan yang juga merupakan warisan budaya, ikuti Hanbok Experience di Hanboknam Gyeongbokgung dengan harga mulai dari Rp 386 ribu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement