Rabu 06 Dec 2023 20:40 WIB

Ingin Buat Film dari Novel Ika Natassa, Angga Sasongko Menunggu 17 Tahun

Heartbreak Motel adalah novel Ika Natassa yang paling matang dan kaya secara visual.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Tiga pemeran utama film Heartbreak Motel produksi Visinema Pictures, (kiri ke kanan) Chicco Jerico, Laura Basuki, dan Reza Rahadian, dalam konferensi pers di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Tiga pemeran utama film Heartbreak Motel produksi Visinema Pictures, (kiri ke kanan) Chicco Jerico, Laura Basuki, dan Reza Rahadian, dalam konferensi pers di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel best-seller terbaru Ika Natassa yang rilis 2022 berjudul “Heartbreak Motel”, telah memikat banyak orang termasuk Founder dan CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko. Novel tersebut akan diadaptasi menjadi film dengan judul sama, dan Angga mengaku sudah menanti hal ini sejak 17 tahun lalu.

“Sebuah adaptasi dari novel karya penulis, yang sebenernya keinginan mengadaptasi karyanya udah dari 17 tahun lalu, tapi baru kejadian sekarang,” ungkap Angga dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Jajaran pemain yang terlibat pun sudah tak diragukan lagi yakni oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia dan pemenang Piala Citra FFI, yakni Laura Basuki (sebagai Ava Alessandra), Reza Rahadian (sebagai Reza Malik) dan Chicco Jerikho (sebagai Raga).

Bagi dia, Heartbreak Motel adalah novel Ika Natassa yang paling matang dan kaya secara visual. Pun secara isu dan karakterisasi juga sangat advanced. “Saya selalu bilang pengen selalu ada new and never dari film yang saya buat,” ucap Angga yang juga akan menyutradarai film tersebut.

 

Ika sendiri juga menceritakan bahwa novel yang ditulisnya kali ini, merupakan novel berbeda dibanding novelnya yang lain. Beberapa pihak ada yang menawarkan diri untuk mengadaptasi menjadi film, namun hati Ika belum klik, dan baru merasa cocok dengan Angga.

“Pada saat itu ditawar oleh beberapa pihak untuk dibuat film, aku berpikir, ini harus dipegang oleh seseorang yang visioner, sehingga akan menjadi film yang tidak seperti adaptasi-adaptasi lainnya. Dengan Angga dealnya udah setahun lalu. Tapi belakangan sudah finishing skripnya, dan hari ini sudah siap dengan cast-nya,” ucap Ika.

Tim produksi Visinema Pictures kini tengah bersiap untuk memulai proses syuting film Heartbreak Motel. Rencananya, film Heartbreak Motel akan memulai syuting pada Januari 2024.

Film Heartbreak Motel akan mengisahkan Ava Alessandra, seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Setiap selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya kembali di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel.

Selama ini, tidak ada yang tahu bahwa di balik kesuksesan dan kemewahan hidupnya, Ava menyimpan rahasia masa lalu yang masih menghantuinya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun kemudian mempertemukannya dengan dua lelaki yakni Reza Malik dan Raga, yang membawa Ava ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement