Selasa 05 Dec 2023 05:34 WIB

Blackpink, Girl Group Paling Banyak Didengar Lima Tahun Berturut-turut

Satu-satunya rilisan Blackpink tahun ini adalah lagu untuk game mereka.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Anggota Blackpink berpose dengan MBE Kehormatan mereka, Anggota Ordo Kerajaan Inggris, yang diberikan kepada mereka sebagai pengakuan atas peran band sebagai advokat COP26 pada KTT COP26 di Glasgow 2021, di London, Rabu, 22 November 2023.
Foto: Victoria Jones/Pool Photo via AP
Anggota Blackpink berpose dengan MBE Kehormatan mereka, Anggota Ordo Kerajaan Inggris, yang diberikan kepada mereka sebagai pengakuan atas peran band sebagai advokat COP26 pada KTT COP26 di Glasgow 2021, di London, Rabu, 22 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blackpink menunjukkan popularitas mereka dengan pencapaian bersejarah di Spotify, salah satu platform musik terpenting di dunia. Selama lima tahun berturut-turut, Blackpink menjadi girl group paling banyak didengar secara global.

Dalam peluncuran Spotify Wrapped baru-baru ini untuk 2023, sebuah daftar lengkap yang menampilkan artis-artis paling banyak diputar dan ditampilkan di platform tersebut, Blackpink muncul sebagai artis yang menonjol. Girl grup K-pop yang terkenal secara global ini mengamankan gelar Girl Group Paling Banyak Di-streaming di Spotify untuk tahun ini.

Baca Juga

Pencapaian ini sangat luar biasa mengingat Blackpink tidak melakukan comeback grup pada 2023. Satu-satunya rilisan mereka adalah lagu non-promosi untuk video game mereka, “The Game”. 

Meskipun tidak ada promosi aktif dan proyek grup baru, Blackpink berhasil mengungguli artis wanita lainnya, banyak di antaranya sering merilis musik sepanjang tahun.

 

“@BLACKPINK adalah girl grup Spotify #1 yang paling banyak streaming secara global pada tahun 2023,” tulis @chartdata pada 29 November 2023.

“#BLACKPINK adalah girl grup Spotify #1 yang paling banyak streaming secara global pada tahun 2023! @BLACKPINK,” tulis @WORLDMUSICAWARD pada 30 November 2023.

“BLACKPINK adalah girl grup kpop #1 yang paling banyak streaming di Spotify secara global pada tahun 2023,” tulis @TheJuicePop pada 29 November 2023.

Sejak 2019, Blackpink secara konsisten menduduki posisi pertama yang didambakan banyak musisi dalam daftar tahunan Spotify, sebuah bukti kesuksesan streaming yang luar biasa dari lagu-lagu hits mereka. Pencapaian ini menyoroti dampak luar biasa grup ini dalam industri musik, menetapkan standar yang tinggi bagi girl grup lain, khususnya yang berasal dari Asia.

Blackpink menjadi Girl Group yang paling banyak di-streaming di Spotify sejak 2019 hingga 2023. “@BLACKPINK tetap menjadi girl grup peringkat pertama sebagai MOST STREAMED secara global di @Spotify selama lima tahun berturut-turut (2019-2023)! #BLACKPINK #SpotifyWrapped,” tulis @BBU_BLACKPINK pada 29 November 2023.

“Selama lima tahun berturut-turut, #BLACKPINK menjadi girl group dengan streaming terbanyak secara global di Spotify,” tulis @BPHallOfFame pada 29 November 2023.

“@BLACKPINK adalah Grup Wanita dengan streaming terbanyak di Spotify pada 2023. Mereka memegang rekor selama lima tahun berturut-turut sejak 2019 dan hanya dengan rilis OST tanpa promosi dan tidak ada single/album resmi pada tahun 2023. Selamat Ratu ????#BLACKPINK,” tulis @WorldwideBLINK pada 29 November 2023.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement