Senin 04 Dec 2023 07:16 WIB

Heboh Tinggi Badan RM BTS, Apa Benar Lebih dari 185 Sentimeter?

Semua anggota BTS disebut memiliki tinggi badan di bawah 183 cm.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penggemar RM BTS meributkan soal tinggi badan sebenarnya sang idola.
Foto: Koreaboo
Penggemar RM BTS meributkan soal tinggi badan sebenarnya sang idola.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi Bighit Music menjadi subjek perdebatan terkait tinggi badan anggota BTS, khususnya leader RM. Dalam beberapa tahun terakhir, anggapan bahwa semua anggota BTS memiliki tinggi badan di bawah 183 cm telah melekat kuat. Namun, indikasi menunjukkan bahwa RM mungkin jauh lebih tinggi dari yang perusahaan klaim.

Perhatian tertuju pada RM, yang selama ini dianggap sebagai salah satu anggota paling tinggi dalam grup tersebut. Meskipun Suga dengan tinggi 176 cm terlihat relatif kecil, RM tampak seperti raksasa di sebelahnya. Sejumlah penggemar curiga bahwa RM sebenarnya lebih tinggi dari klaim resmi yang sering disebutkan perusahaan.

Baca Juga

Dilansir Koreaboo pada Senin (4/12/2023), bukti pertama muncul dalam acara "BTS Game Show" di Vanity Fair, di mana RM mengakui secara terbuka bahwa tingginya setidaknya 180 cm. Pengakuan ini membuat banyak penggemar merasa lega, tetapi sejumlah pertanyaan baru muncul setelah BTS berfoto dengan penyanyi Coldplay, Chris Martin, untuk single kolaborasi "My Universe" beberapa waktu lalu.

Chris Martin, yang tingginya sekitar 185 cm, terlihat jauh lebih pendek ketika berdiri bersama RM. Hal ini memicu dugaan bahwa RM sebenarnya lebih tinggi dari yang dia akui, karena sulit dipercaya bahwa pria setinggi 180 cm bisa membuat orang bertinggi 185 cm terlihat pendek.

Pertanyaan semakin meningkat ketika perbandingan dilakukan dengan leader TXT, Soobin, yang tingginya juga 185 cm. Saat RM dan Soobin berdiri berdampingan, perbedaan tinggi badan mereka tampak minimal, menimbulkan spekulasi bahwa tinggi badan RM mungkin lebih dari 180 cm.

Bukti terakhir datang dari penampilan BTS di acara “The Late Late Show” bersama James Corden, ketika mereka berdiri bersebelahan dengan aktor Ashton Kutcher, yang memiliki tinggi 190 cm. Meskipun memakai sepatu hak, perbedaan tinggi badan keduanya hampir tidak terlihat.

Mungkin ada kebingungan terkait tinggi badan sebenarnya dari RM dan anggota BTS secara keseluruhan. Ada kemungkinan bahwa perubahan ini adalah hasil dari ketidakpastian dalam pengukuran, atau pemahaman yang tidak jelas, mengenai sistem metrik. Meskipun demikian, spekulasi tentang tinggi badan RM dan anggota BTS tetap menjadi topik hangat bagi penggemar mereka, Army. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement