Ahad 03 Dec 2023 17:19 WIB

Film Horor Pemukiman Setan Sukses di Asian Premiere di JAFF 2023

Film Pemukiman Setan akan menjadi film horor pembuka tahun 2024.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Deretan pemain Pemukiman Setan.
Foto: Antara
Deretan pemain Pemukiman Setan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Magma Entertainment bersama Rapi Films, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Studios, merilis film horor terbaru berjudul Pemukiman Setan yang tayang 2024 mendatang. Namun, sebelum tayang reguler di bioskop, film yang disutradarai oleh Charles Gozali ini telah tayang lebih dulu menggelar penayangan Asian Premiere di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023, sebagai tayangan untuk Midnight Event (Nocturnal) pada 1 Desember 2023 lalu.

Midnight Event (Nocturnal) hadir kembali di JAFF 2023 setelah 10 tahun absen, demi meng-highlight film-film genre dengan memutar film-film fantastik saat tengah malam. Penayangan ini menjadi salah satu hal yang membanggakan bagi film Pemukiman Setan, mengingat JAFF sendiri adalah salah satu festival film bertaraf internasional di Asia Tenggara dan bermitra dengan NETPAC (Network for the Promotion of Asian Cinema).

Baca Juga

Tak hanya menayangkan filmnya, tapi dalam acara JAFF 2023 tersebut juga menghadirkan sesi diskusi bersama Charles Gozali sebagai sutradara, Daniel Irawan sebagai Creative Producer, dan acara ini juga dihadiri oleh para pemain, di antaranya Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, dan Teuku Rifnu Wikana.

“Saya sangat senang film ini diputar dan ditonton oleh teman-teman semua di sini. Semoga semua bisa ikut terbawa dalam perjalanan keempat pemain di film ini,” ungkap sutradara Charles Gozali dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/12/2023).

 

Melanjutkan pernyataan sang sutradara, Daffa Wardhana pun ikut menambahkan tentang keseruan saat menjalani proses produksi. “Saya dipercaya memerankan karakter yang bisa dibilang berani nekat lah. Nekat untuk mencari jalan keluar dari kondisi kita, tapi justru di situ keberanian kita ditantang,” ungkap dia.

Meskipun bergenre horor, Pemukiman Setan juga akan dilengkapi dengan aksi-aksi menantang. Sehingga akan menjadi suatu sajian yang bukan hanya menyeramkan, tapi juga menegangkan di sepanjang film.

Film ini mengisahkan seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga dan himpitan ekonomi, yang memaksa mengikuti tiga temannya merampok sebuah rumah antik. Tanpa disadari, di dalamnya ada sebuah rahasia terkutuk yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua.

Film Pemukiman Setan dibintangi oleh Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Putri Ayudya, Teuku Rifnu Wikana, dan Rizky Hanggono. Film Pemukiman Setan akan menjadi film horor pembuka tahun 2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement