Ahad 03 Dec 2023 17:05 WIB

Agnez Mo Pakai Batik Karya Era Soekamto di Gelaran COP 28 di Dubai

Agnez mengenakan batik karya Era Soekamto dengan model kemben dengan selendang senada

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Agnez Mo kenakan batik karya Era Soekamto di salah satu rangkaian acara Konferensi Iklim Tahunan PBB atau COP 28 di Dubai.
Foto: Dok Republika
Agnez Mo kenakan batik karya Era Soekamto di salah satu rangkaian acara Konferensi Iklim Tahunan PBB atau COP 28 di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo menjadi pusat perhatian ketika menghadiri salah satu acara di Konferensi Iklim PBB atau COP28 di Dubai pada Sabtu (2/12/2023). Agnez Mo tampil memukai mengenakan batik karya Era Soekamto di perhelatan internasional itu.

"COP 28 mengantarkan dunia untuk Bersatu, Bertindak dan Mewujudkan aksi iklim dalam warisan abadi #LastingLegacy. Perubahan dimulai dari sini,," kata Agnez Mo dalam keterangan foto yang ia unggah di Instagram @agnezmo dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Ahad (3/12/2023).

Baca Juga

Dalam foto tersebut terlihat Agnez Mo berpose bersama empat artis dari negara berbeda, salah satunya dari India yaitu Anushka Sen. Penyanyi berusia 37 tahun itu mengenakan batik karya Era Soekamto dengan model kemben dengan selendang senada.

Di lehernya, tertulis bahasa Sansekerta yang menggambarkan kebijaksanaan Tanah Air Indonesia. "Nusantara wisdom di tubuh dan hatinya (Agnez Mo), tertulis dalam bahasa Sansekerta yang dikonfirmasi di kitab Sutasoma yang asli, artinya berbeda wadah namun satu Dzat, kita berbeda namun tetap dari satu sumber yang menyemesata melibuti segala hal," kata Era Soekamto di Instagram Storiesnya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo)

Unggahan Agnez kemudian ramai menuai beragam komentar warganet di Instagram. Banyak dari mereka yang terpukau sekaligus kagum dengan penampilan serta pencapaian Agnez.

”Pose yang sendiri pakai batik donk queen,” tulis warganet di Instagram. 

"Nih agnezm kalo post pasti yang berkelas,” sambung yang lain. 

"Very beautiful my sister @agnezmo. God bless kk kesayangan kk salam hormat selamat menikmati berkat Tuhan dihari menjelang natal. Tetap sehat kakak sayang,” timpal lainnya.

"@agnezmo Kak Agnez Mo so beautiful & besttttt. Fotonya bagus, gorgeous, keren, kece & idola banget. Have a nice day. Keep support, keep healthy, tetap semangat & sukses selalu ya karirnya. Amiinnnn," kata yang lain.

"Aura kamu paling memancar queen @agnezmo,” tutur yang lain.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement