Ahad 03 Dec 2023 15:15 WIB

Patogen Masalah Pernapasan di Cina Sudah Diketahui

Kementerian Kesehatan Cina sebut tidak ada tanda-tanda penyakit menular baru.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
 A man using respirator for breathing is being carried to the ambulance vehicle by medical personnel, in Shanghai, China, 29 November 2023. China
Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
A man using respirator for breathing is being carried to the ambulance vehicle by medical personnel, in Shanghai, China, 29 November 2023. China

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang pejabat kesehatan Cina mengatakan patogen penyebab dari lonjakan penyakit pernapasan baru-baru ini sudah diketahui. Ia menambahkan selain itu tidak ada tanda-tanda penyakit menular baru.

Pernyataan Sabtu (2/12/2023) ini disampaikan Cina menghadapi musim dingin pertama sejak mencabut pembatasan COVID-19 yang ketat. lonjakan penyakit di negara tempat pertama kali Covid-19 muncul pada akhir 2019 menjadi sorotan.

Baca Juga

Setelah pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencari informasi mengenai laporan adanya lonjakan masalah pernapasan atau pneumonia pada anak-anak.

Dalam konferensi pers, pejabat dari Komisi Kesehatan Nasional Cina, Mi Feng mengatakan Otoritas Kesehatan Cina akan membuka lebih banyak klinik rawat jalan pediatrik untuk memastikan semakin banyak orang tua dan anak-anak menerima vaksin flu. Pemerintah Cina, katanya, juga mendorong masyarakat untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan.

 

Para dokter di Cina dan para ahli di luar negeri belum menyatakan kekhawatirannya tentang wabah di Cina, mengingat banyak negara lain mengalami peningkatan penyakit pernapasan yang serupa setelah pelonggaran langkah-langkah pandemi, yang dilakukan Cina pada akhir tahun lalu.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement