Selasa 21 Nov 2023 07:44 WIB

Tujuh Hari Konser Intimate di TIM, Diramaikan 21 Musisi Lintas Generasi

Pemilihan TIM sebagai venue untuk memperkenalkan wajah baru TIM ke masyarakat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Pengunjung beraktivitas di area Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pengunjung beraktivitas di area Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi SajiLive! dan JakPro mencetuskan konser intimate tujuh hari pada 21 hingga 27 Desember 2023, yang bertajuk 'Everyday Festival 2023'. Gelaran yang dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta ini, akan menghadirkan 21 musisi lintas generasi.

Pemilihan TIM sebagai venue perdana gelaran ini, bertujuan untuk memperkenalkan kembali wajah baru Taman Ismail Marzuki Jakarta kepada masyarakat Indonesia. TIM juga merupakan salah satu destinasi wisata seni dan budaya legendaris di ibu kota Jakarta.

Baca Juga

“Saya sering main di TIM sebelum direvitalisasi, pas sesudahnya saya datang wah tempat ini sudah bagus banget. Biasanya konser kan di Istora GBK atau sekarang JIS, nah di TIM pun bisa ngadain konser keren, lapangan parkir luas,” ujar CEO SajiLive!, Aji, dalam konferensi pers di TIM, Senin (20/11/2023).

Selama sepekan, konser intimate ini hanya akan diisi oleh sekitar 900 penonton saja. Berada di ruangan dengan kursi duduk nyaman masing-masing, artinya tidak ada yang berdiri selama konser berlangsung. 

Dalam satu hari akan ada minimal dua penampil hingga maksimal empat penampil. Setiap penampil akan menyuguhkan musik selama 1,5 jam dengan jeda istirahat satu jam untuk penampil berikutnya. Pada saat jeda, penonton bisa menikmati minuman dan makanan yang sudah disediakan secara gratis.

Setiap hari, akan ada konsep khusus pada setiap konser. Konsep multitema ini seperti Romantic InTIMmate, Radio Jadul Back to 90’s, Minggu Suka-suka, Musyawarah (Musik Syantai Tanggal Merah), Berdansa Raya, Rocklamasi Day & Ujian Anak Senja. Konsep tersebut mewakili genre serta generasi di setiap masanya.

Tujuan lain dari konser ini adalah memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia, tentang kaleidoskop perjalanan musik lokal Indonesia dari masa ke masa yang sangat perlu tetap dijaga kelestariannya.

Pesan kebangsaan dan kebanggaan juga akan dibawakan dalam gelaran ‘A Tribute to Ismail Marzuki’ oleh Sisitipsi, ‘Urban x Culture Collaboration’ oleh Tiket Band dan sinden milenial Prigel Pangayuan.

Kemudian ada juga ‘The Pride of IKJ’ oleh Club Eighties dan White Shoes n The Couples Company, yang merupakan band kebanggaan jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), serta penampilan band legendaris Godbless yang pada 2023 ini bertepatan dengan 50 tahun berkarya di industri musik Indonesia.

“Ada juga ‘Tribute to Ismail Marzuki’ dari Sisitipsi, akan diundang juga anak Ismail Marzuki. Kami akan beri donasi ke keluarga Ismail Marzuki, sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan nasional,” kata Aji lagi.

Untuk pembelian tiket dapat diakses melalui www.tribaltix.com denga harga tiket mulai dari Rp 1.150.000 hingga Rp 1.750.000 sudah termasuk gratis makanan dan minuman, serta gratis parkir.

Musisi lainnya yang juga akan jadi penampil adalah Andmesh, Vina Panduwinata dan Fiery, Jakarta Jive, Padi Reborn, Danilla, Budi Doremi, Maliq & D’Essentials, Fiersa Besari, Yura Yunita, The Cangcuters, HIV!, Kunto Aji, Nadin Hamizah, Gigi, Fourwnty, hingga Tiara Andini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement