Senin 20 Nov 2023 16:00 WIB

Blackpink Dikabarkan Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment, Bukan Kontrak Eksklusif

Kontrak Blackpink dan YG bukan merupakan kontrak non ekslusif, apa artinya?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Blackpink. Blackpink dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan agensi YG Entertainment.
Foto: ANTARA FOTO
Grup K-pop Blackpink. Blackpink dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan agensi YG Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop Blackpink dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan agensi YG Entertainment. Akan tetapi, kontrak yang akan mereka tandatangani dengan YG Entertainment adalah kontrak non eksklusif.

Kontrak non eksklusif akan memberikan kebebasan bagi tiap anggota Blackpink untuk bergabung dengan agensi lain untuk promosi atau kegiatan individual. Menurut laporan dari Munhwa Ilbo, saat ini sudah ada dua anggota Blackpink yang telah menandatangani perpanjangan kontrak non eksklusif dengan YG Entertainment. Akan tetapi, identitas dari kedua anggota tersebut belum terungkap.

Baca Juga

Para anggota Blackpink termasuk ke dalam jajaran individu yang paling banyak diincar oleh pasar agensi bebas saat ini. Menurut rumor, sejumlah perusahaan bahkan rela untuk menggelontorkan biaya hingga 10 miliar won atau sekitar Rp 119,5 miliar untuk menggaet anggota-anggota Blackpink.

Menurut orang dalam di industri K-pop, saat ini para anggota Blackpink masih dalam tahap diskusi dengan YG Entertainment terkait perpanjangan kontrak mereka. Menurut sang sumber, para anggota Blackpink meyakini bahwa akan lebih efisien bila mereka tetap berada di bawah naungan YG Entertainment.

Terkait rumor tersebut, belum ada banyak informasi yang diberikan oleh YG Entertainment. Hingga saat ini, YG Entertainment hanya memberikan pernyataan singkat terkait kelanjutan kontrak Blackpink di perusahaan mereka.

"Kami masih dalam tahap diskusi. Belum ada keputusan yang dibuat," ujar YG Entertainment, seperti dilansir Koreaboo pada Senin (20/11/23).

Sebelumnya, YG Entertainment juga dilaporkan akan menyampaikan pernyataan resmi mereka terkait perpanjangan kontrak Blackpink. Menurut laporan, pernyataan dan sikap resmi dari YG Entertainment akan disampaikan melalui sebuah dokumen perusahaan.

Ketidakpastian terkait kabar perpanjangan kontrak Blackpink membuat banyak penggemar Blackpink atau Blink merasa khawatir. Sebagian dari mereka tampak tidak sabar untuk mendapatkan kepastian terkait hal tersebut.

"27 November sebaiknya cepat datang sehingga YG bisa berhenti bersikap pengecut dan membuat pengumuman soal perpanjangan kontrak. Karena merupakan hal yang konyol untuk membuat kami para penggemar menunggu," ujar seorang warganet di X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement