Ahad 19 Nov 2023 17:21 WIB

BI dan iKON di Panggung Festival Supersounds, Menyisakan Perasaan Campur Aduk Penggemar

Pertemuan yang dianggap mustahil antara iKON dan BI terjadi di Festival Supersounds.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Penampilan IKON, boyband asal Korea, (ilustrasi)
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Penampilan IKON, boyband asal Korea, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Panggung Festival Supersounds di Thailand menjadi saksi pertemuan yang lama dinantikan antara solois BI dan grup K-pop iKON. Momen yang ditunggu-tunggu ini tidak hanya membawa kegembiraan, tetapi juga campuran perasaan yang campur aduk bagi para penggemar iKONIC (sebutan fandom).

iKON awalnya debut pada 2015 dengan tujuh anggota, dengan leader BI. Mereka tetap utuh hingga kontroversi yang memuncak pada 2019, yang memaksa BI untuk meninggalkan grup tersebut. Meskipun harapan rekonsiliasi terus diungkapkan oleh penggemar, pernyataan terbaru dari anggota iKON, Bobby, membuat banyak orang meragukan kemungkinan tersebut.

Baca Juga

Pertemuan yang dianggap mustahil itu terjadi di Festival Supersounds. Dilnasir Koreaboo pada Ahad (19/11/2023), iKON dan BI tampil bersama di atas panggung yang sama. Momen yang tak terduga itu memunculkan perasaan campur aduk di antara penggemar.

Sebuah klip yang dibagikan oleh penggemar menunjukkan BI berdiri di panggung besar, sementara anggota iKON berjalan muncul di spot yang sama. Saat iKON muncul, BI terlihat memandangi mereka dan tersenyum kecil. BI juga memperhatikan anggota iKON lewat layar besar saat mereka berbicara.

Di sisi lain, anggota iKON dengan hormat mendengarkan saat BI berbicara, beberapa bahkan menghadap ke arahnya. Momen-momen seperti ini membuat penggemar memiliki perasaan campur aduk. Mereka merasa senang melihat BI dan iKON  berada di panggung yang sama, tetapi juga sedih dengan kondisi yang terjadi.

“Ini membuatku sangat sedih,” tulis akun @jooniekis***.

“Hatiku, iKONIC. OT7 akan selalu punya tempat spesial di hatiku,” tulis akun @_cchimgyu***. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement