Sabtu 18 Nov 2023 23:43 WIB

Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil Ditingkatkan dengan Rumah Sakit Apung

Dalam perayaan ultah ke 14 tahun, doctorShare mengajak tour ke Rumah Sakit Apung.

Kegiatan peringatan ulang tahun doctorSHARE dipusatkan di Restoran Batavia Marina, Ancol, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada 17-19 November.
Foto: Istimewa
Kegiatan peringatan ulang tahun doctorSHARE dipusatkan di Restoran Batavia Marina, Ancol, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada 17-19 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan pelayanan medis spesial ulang tahun ke-14 di Muara Angke, pada Rabu (15/11) lalu, selanjutnya kegiatan peringatan ulang tahun doctorSHARE dipusatkan di Restoran Batavia Marina, Ancol, Jakarta Utara, pada 17-19 November.

Berdasarkan rilis yang diterima Sabtu (18/11/2023), Per 17 November, doctorSHARE membuka diri sekaligus mengundang kehadiran dari individu-individu, kelompok/ group masyarakat, korporasi, lembaga/badan, perwakilan pemerintah, donatur, para relawan, serta semua pihak untuk berdiskusi dan sharing demi memperkuat sinergi dan kolaborasi membangun Indonesia sehat ke depannya.

Pada hari pertama, acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Pada kesempatan pertama ini doctorSHARE secara khusus menyambut kehadiran perwakilan organisasi/ klub yang serius berkomitmen membangun sinergi dengan doctorSHARE ke depan.

International philanthropy club Lions Club menjadi tamu pertama sore ini. Dalam skenario acara, stelah melakukan registrasi para tamu/undangan langsung melakukan tour ke rumah sakit apung, dr. Lie Dharmawan II, yang juga standby di Marina selama tiga hari kegiatan digelar. 

Sesudah tour kapal sesi diskusi/presentasi, tanya jawab dibuka seluas-luasnya antara para partisipan yang hadir. Sementara itu dari doctorSHARE juga ada sharing pencapaian, tantangan, dan juga rencana-rencana strategis ke depannya. 

Dalam paparannya Tutuk Utomo Nuradhy selaku Managing Director doctorSHARE menjelaskan sejumlah program dan intervensi baru diluncurkan dalam waktu dekat.

“Sejumlah intervensi dan kolaborasi, serta program-program sedang dan akan terus berkembang. Secara wilayah doctorSHARE ada penambahan area program Nias di tahun ini. Namun bila bicara program kaki pengkor (club foot) kami hadir di 7 provinsi baru,” kata Tutuk.

Setelah mendapatkan arah kerjasama serta peluang-peluang potensial yang bisa dikolaborasikan ke depan, acara ditutup dengan santap malam bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement