Jumat 17 Nov 2023 10:50 WIB

The Body Shop Indonesia Umumkan Donasi Rp 1 Miliar untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina

Dunia dinilai belum berkontribusi untuk mencapai perdamaian di Palestina.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Konvoi truk membawa bantuan untuk warga Palestina.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Konvoi truk membawa bantuan untuk warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Body Shop Indonesia, merek produk kecantikan, mengumumkan donasi senilai Rp 1 miliar untuk bantuan kemanusiaan Palestina, khususnya di Gaza. Saat ini Gaza mengalami krisis akibat serangan militer Israel. 

Donasi  Rp 1 miliar ini disalurkan melalui WeCare.id, sebuah platform crowdfunding kesehatan dan sosial yang telah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan ke Palestina. Donasi tersebut diberikan di sela-sela sesi diskusi dengan tema “Bersatu untuk Kemanusiaan: Kolaborasi Multi Sektor Mengatasi Krisis di Palestina” pada Kamis (16/11/2023) di Jakarta. 

Baca Juga

Diskusi tersebut  digagas oleh The Body Shop Indonesia sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap rakyat Palestina yang mengalami penderitaan dan pelanggaran hak asasi manusia. Kampanye ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam mendukung masyarakat di Palestina dengan cara menyumbang, menyuarakan perdamaian untuk kemanusiaan, dan berdoa.

CEO The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo mengatakan The Body Shop Indonesia dan dirinya pribadi merasa sangat tergerak karena melihat situasi bahwa dunia belum berhasil berkontribusi untuk mencapai perdamaian di Palestina. Dia juga menuturkan situasi di sana semakin buruk. 

Maka dari itu The Body Shop Indonesia merasa harus bergerak untuk kemanusiaan. “Karena kita sudah lihat begitu banyak korban yang ada di sana, terutama perempuan, anak-anak, bahkan bayi-bayi prematur dan lain-lain. Jadi, kami langsung ingin melakukan suatu gerakan untuk ini dan kerja sama juga dengan organisasi Wecare.id,” ujar Suzy.

Co-Founder & Executive Director WeCare.id, Gigih Septianto menuturkan bahwa The Body Shop Indonesia sangat aktif dan sangat tanggap dalam menyikapi isu konflik Israel-Palestina.

“Bukan hanya di sini saja, tetapi sebelum-sebelumnya di setiap bencana selalu terdepan, frontline dalam memberikan bantuan kepada yang terkena krisis ini,” kata Gigih. 

Gigih mengapresiasi donasi yang diberikan oleh The Body Shop Indonesia. “Kami sangat berterima kasih kepada The Body Shop Indonesia yang telah mempercayakan kami sebagai mitra dalam menyalurkan bantuan ke Palestina,” ujar dia. 

Donasi ini dipastikan dapat....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement