Jumat 17 Nov 2023 07:14 WIB

Dari Lima Anggota BTS, Siapa yang Paling Terkenal di Instagram?

Akun Instagram V BTS mencapai tonggak sejarah yang signifikan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop BTS. Siapa yang paling banyak mendapat perhatian di Instagram?
Foto: Dok. BigHit Entertainment
Grup K-pop BTS. Siapa yang paling banyak mendapat perhatian di Instagram?

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota BTS telah menjadi sensasi terkenal di Instagram. Lima dari enam anggota BTS (Jungkook menonaktifkan akun Instagramnya) secara konsisten mengumpulkan rata-rata lebih dari 5 juta like per postingan.

Mengalihkan fokus ke aspek mention di Instagram, yang melibatkan penandaan pengguna lain di postingan atau komentar menggunakan nama pengguna mereka dengan simbol "@", sebuah studi oleh HypeAuditor telah menghitung jumlah mention yang diterima oleh para influencer ini selama setahun terakhir.

Baca Juga

Dilansir di Allkpop, Jumat (17/11/2023) metrik ini memberikan wawasan lebih lanjut mengenai pengaruh digital dan keterlibatan mereka di platform.

Akun Instagram V BTS, @thv mencapai tonggak sejarah yang signifikan, menerima 16.126 mention dari 6.511 influencer, sehingga menjangkau audiens yang luar biasa sebanyak 861 juta orang. Untuk memahami skala pencapaian ini, pertimbangkan bahwa memperoleh tingkat keterpaparan yang sama melalui iklan berbayar akan menelan biaya sebesar 290 juta dolar AS.

Jumlah mention yang mengesankan ini menempatkan @thv di depan merek-merek terkenal global, dengan Fendi menerima 15.621 mention dan Rayban 15.321.

Selain itu, @thv telah menunjukkan pertumbuhan luar biasa selama setahun terakhir. Alunnya menambahkan 9 juta pengikut baru hanya dalam 360 hari.

Tokoh dan entitas terkemuka menyebut V, termasuk selebriti seperti IU, PARKHYUNGSIK, dan CHOIWOOSHIK. Akun ini juga menarik perhatian dari merek dan organisasi internasional seperti MTV, Billboard, dan Celine, yang menunjukkan dampak dan jangkauannya yang signifikan.

Influencer yang menandai akun @thv sebagian besar berlokasi di Indonesia (13,7 persen), Amerika Serikat (10,9 persen), dan Korea Selatan (10,2 persen).

Posisi selanjutnya yakni akun @agustd milik Suga, @uarmyhope milik J-Hope, @rkive milik RM, @j.m milik Jimin, dan @jin milik Jin BTS.

Di antara hashtag paling populer yang digunakan dalam postingan ini, #btsarmy menempati peringkat ke-6 dengan 3.923 postingan, menunjukkan dukungan yang sangat besar untuk anggota BTS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement