Senin 13 Nov 2023 06:13 WIB

Jika Bukan Idol K-Pop, Ini yang akan Dilakukan Jungkook BTS

Jungkook mengenang masa kecilnya di Busan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jungkook mengatakan bahwa jika bukan menjadi seorang musisi, dia melihat dirinya terlibat dalam desain atau seni gambar.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook mengatakan bahwa jika bukan menjadi seorang musisi, dia melihat dirinya terlibat dalam desain atau seni gambar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS baru-baru ini merilis album solo debutnya yang berjudul Golden. Dalam rangka perayaan tersebut, penyanyi bernama Jeon Jeong-guk itu melakukan wawancara eksklusif dengan penyiar radio Selandia Baru, Zane Lowe untuk Apple Music.

Dalam wawancara ini, mereka membahas berbagai hal, termasuk masa kecil Jungkook di Busan, kesuksesan bersama BTS, ekspektasi terhadap karier solonya, dan banyak lagi.

Baca Juga

Saat duduk di lantai 19 gedung HYBE yang menghadap ke Seoul, Lowe bertanya kepada Jungkook apakah dia sekarang menganggap Seoul sebagai rumahnya setelah pindah dari Busan. Jungkook mengenang masa kecilnya di Busan dan bagaimana Seoul terlihat seperti sebuah kota masa depan, ketika dia pertama kali pindah ke sana.

“Ketika aku datang ke Seoul untuk pertama kalinya, semuanya begitu baru sehingga hampir menakutkan. Rasanya seperti aku melakukan perjalanan sesaat ke masa depan,” kata penyanyi berusia 26 tahun itu, dilansir Koreaboo, Senin (13/11/2023).

Lowe dan Jungkook menyoroti keindahan gabungan antara arsitektur tradisional dan modern di Seoul, terutama di sekitar pegunungan. Jungkook memahami pesona kota Seoul dan mengakui minatnya terhadap arsitektur saat dia bepergian ke luar negeri.

Lowe menyoroti minat Jungkook dalam desain, dan Jungkook setuju dengan pengamatan tersebut. Jungkook mengungkap bahwa jika bukan menjadi seorang musisi, dia melihat dirinya terlibat dalam desain atau seni gambar. Dia juga menyebut minatnya dalam dunia olahraga. “Ku pikir aku mungkin bisa terjun ke dunia desain atau menggambar, atau bidang olahraga,” ujar penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu.

Maknae (anggota muda) BTS ini menjelaskan bahwa dia menikmati menggambar sejak usia muda dan berencana untuk mempelajari lebih lanjut tentang seni gambar. Jungkook mengakui kelemahannya dalam bidang kreatif. Meskipun dia merupakan salah satu artis musik terbesar di dunia bersama anggota BTS lainnya, Jungkook tetap terbuka untuk mengeksplorasi bidang kreatif lainnya di masa depan.

Selama wawancara dengan Lowe, Jungkook juga berbicara tentang album yang membuatnya jatuh cinta pada musik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement