Ahad 12 Nov 2023 22:29 WIB

Netflix Umumkan Pengembangan Enola Holmes 3

Enola Holmes 2 mendapat pujian dari para kritikus.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Film Enola Holmes 2.
Foto: Netflix
Film Enola Holmes 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampaknya Netflix melanjutkan film seri Enola Holmes 3 yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown. Kabar tersebut diungkapkan oleh Kepala Film Netflix Scott Stuber yang memuji performa bintang Stranger Things itu. Menurut dia, Brown memiliki bakat akting yang luar biasa.

"Warner Bros. melakukan pekerjaan luar biasa dengan Downey dan Jude Law. Gagasan bahwa kami dapat memperluas kekayaan intelektual itu sangat menarik. Jadi, kami sedang mengerjakan skenario lagi untuk mencoba mencapainya. Saya ingin membuat yang lain," kata Stuber, dilansir CBR, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

Waralaba ini sukses ditayangkan di Netflix. Enola Holmes 2 yang dirilis perdana pada 4 November 2022 secara eksklusif di Netflix mendapat pujian dari para kritikus.

Film ini juga meraih posisi teratas dalam peringkat penonton Netflix di 93 negara berbeda. Konfirmasi film Enola Holmes kedua terjadi delapan bulan setelah debut Enola Holmes pertama pada tahun 2020.

 

Meskipun ekspektasi tinggi terhadap pengumuman film ketiga, potensi penundaan muncul karena pemogokan penulis dan aktor Hollywood. Millie Bobby Brown yang juga menjabat sebagai produser waralaba tersebut sebelumnya sempat mengungkapkan kegembiraannya akan kembali berperan sebagai Enola.

Dalam sebuah wawancara dengan Screen Rant, Brown mengungkapkan harapannya agar karakternya menghadapi lebih banyak tantangan. "Ya, tentu saja. Saya ingin menjadi bagian dari kasus lain. Saya ingin melihatnya melakukan lebih banyak kasus, berada di bawah tekanan, berada dalam situasi gila, membuatnya merasa rentan lagi. Saya sangat senang melihatnya kembali lagi," ujar dia.

Meskipun para pemerannya belum dikonfirmasi, penggemar akan melihat beberapa wajah familiar yang kembali untuk Enola Holmes 3, termasuk Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes, Louis Partridge sebagai Tewkesbury, Helena Bonham Carter sebagai Eudoria, Enola dan ibu Sherlock, Susie Wokoma sebagai Edith, dan Adeel Akhtar sebagai Lestrade.

Meskipun Sam Claflin tidak berpartisipasi dalam sekuelnya karena konflik penjadwalan, ada kemungkinan dia mengulangi peran sebagai saudara laki-laki Enola, Mycroft di film mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement