Jumat 10 Nov 2023 15:19 WIB

Grup K-Pop Baru Babymonster Dijadwalkan Debut 27 November

Babymonster merupakan 'adik' dari Blackpink dari agensi YG Entertainment.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster. Babymonster dijadwalkan akan debut pada 27 November 2023.
Foto: Instagram/babymonster_ygofficial
Tujuh calon personel girl group besutan YG Entertainmnet, Babymonster. Babymonster dijadwalkan akan debut pada 27 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi hiburan Korea Selatan YG Entertainment mengumumkan tanggal debut untuk grup K-pop Babymonster, "adik" dari Blackpink. Pada 9 November, agensi mengungkapkan gambar teaser yang menampilkan tanda merah di aspal bersamaan dengan tanggal debut Babymonster pada 27 November. Demi memberikan yang terbaik, BABYMONSTER menunda debutnya.

"Kami sangat teliti dalam memilih lagu debut dengan tujuan memberikan hasil terbaik. Kami dengan hormat meminta pengertian mengenai sedikit penundaan dari tanggal debut kami yang awalnya diumumkan pada bulan September akibat dari proses ini," kata agensi, dilansir Allkpop, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga

Dalam pembaruan terakhir dari label tersebut, para anggota girl group sedang berlatih koreografi untuk penampilan debut. Mereka dilaporkan tanpa lelah bekerja untuk debut yang sukses.

Sebelumnya, agensi mengumumkan debut girl group baru Babymonster setelah kurang lebih tujuh tahun seusai Blackpink. YG akhirnya mendebutkan kembali girl group yang kali ini berjumlah tujuh anggota.

 

Para anggota terdiri atas tiga orang Korea, dua orang Jepang, dan dua orang Thailand. Pendiri YG dan produser utama Yang Hyun-suk mengatakan agensi awalnya memilih lima anggota, yaitu Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita untuk grup baru, tetapi memutuskan untuk menambahkan Rora dan Asa.

"Ada lima anggota yang dipilih YG dan dua anggota lainnya, Asa dan Rora. Anggap saja mereka sebagai anggota yang Anda pilih," kata Yang dalam video klip yang diunggah di blog resminya, YG Life.

Keputusan memilih tujuh anggota memakan waktu dua pekan. Menurut Yang Hyun-suk, ada begitu banyak penggemar yang menginginkan tujuh trainee untuk debut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement