Ahad 05 Nov 2023 09:52 WIB

Lima Judul K-Drama Berlatar Sejarah Wajib Tonton Selain My Dearest

Ada beberapa serial berlatar sejarah yang menarik ditonton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di serial My Dearest. Ini film berlatar sejarah lain asal Korea Selatan yang dapat menjadi pilihan tontonan.
Foto: Soompi
Salah satu adegan di serial My Dearest. Ini film berlatar sejarah lain asal Korea Selatan yang dapat menjadi pilihan tontonan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, serial K-drama historikal My Dearest sedang jadi perbicangan hangat. Tidak hanya My Dearest, masih ada banyak serial drama berlatar sejarah dari Korea Selatan yang punya cerita menarik serta akting cemerlang dari deretan bintang tersohor.

Penyuka K-drama juga akan mendapati latar sejarah Korea Selatan yang kaya, intrik politik, eksplorasi budaya, atau romansa yang mengharukan dalam berbagai drama sejarah. Berikut lima judul yang tidak boleh dilewatkan, dikutip dari laman All KPop, Ahad (5/11/2023).

Baca Juga

1. Moon Embracing the Sun

Dibintangi oleh Han Ga In dan Kim Soo Hyun, serial drama era Joseon ini dengan terampil merangkai kisah intrik politik dan cinta terlarang di masa lampau. Narasi para karakternya amat menghanyutkan secara emosional dan serialnya menakjubkan secara visual, menciptakan drama sejarah yang menarik.

2. Six Flying Dragons

Masih dari periode dinasti Joseon di Korea Selatan, Six Flying Dragons menggali kisah rumit di tengah perbedaan ideologi, intrik politik, dan perebutan kekuasaan. Ada enam tokoh kunci yang secara signifikan mempengaruhi nasib Dinasti Joseon. Serial dibintangi oleh Yoo Ah in, Kim Myung min, dan Shin Se kyung.

3. Tree with Deep Roots

Serial yang dibintangi Jang Hyuk dan Shin Se kyung ini berkisah tentang pencarian Raja Sejong dalam menciptakan alfabet Korea, Hangul. Memadukan narasi sejarah yang mencekam, intrik politik, dan kisah dua mantan budak, serial ini juga sarat akan kisah sejarah, terutama soal Hangul.

4. Gu Family Book

Gu Family Book adalah serial drama fantasi yang didasarkan pada masa lalu. Menceritakan Kang-chi, sosok setengah manusia-setengah gumiho (rubah berekor sembilan dalam mitos), yang melakukan perjalanan untuk menjadi manusia seutuhnya. Drama ini menggabungkan elemen aksi, romansa, dan supernatural.

5. 100 Days My Prince

Tayangan ini merupakan perpaduan menarik antara romansa dan komedi yang berlatar era Joseon. Seorang putra mahkota diceritakan kehilangan ingatan karena kecelakaan dan hidup sebagai rakyat jelata selama 100 hari. Dia bertemu dengan seorang perempuan berkemauan keras. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan yang penuh dengan humor, romansa, dan intrik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement