Senin 30 Oct 2023 15:43 WIB

Cara Bintang Tangani Tuduhan Narkoba: Lee Sun gyun Bungkam, G-Dragon Protes

Baik Lee Sun Gyun maupun G-Dragon telah dilarang bepergian ke luar negeri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.
Foto: istimewa
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Lee Sun gyun mengunjungi Kantor Polisi Metropolitan Incheon untuk menjalani penyelidikan oleh Tim Investigasi Kejahatan Narkoba pada 28 Oktober lalu. Setelah satu jam 10 menit dalam sesi interogasi, bintang Parasite itu kembali ke rumahnya.

Tes narkoba awal yang dilakukan pada hari yang sama menunjukkan hasil negatif bagi aktor kelahiran 2 Maret 1975 tersebut. Namun, karena keterbatasan akurasi tes tersebut, polisi bermaksud mengirim sampel rambut dan urinnya ke Badan Forensik Nasional untuk analisis yang lebih komprehensif.

Baca Juga

Meskipun sebelumnya berkomitmen untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan ketika tiba di kantor polisi, Lee Sun gyun dikabarkan menolak berkomentar mengenai tuduhan terkait narkoba. Ketika berhadapan dengan para wartawan sebelum pulang, Lee Sun gyun memberi pernyataan resminya.

"Saya telah menyerahkan ponsel saya dan mematuhi semua prosedur yang diperlukan untuk penyelidikan resmi mendatang. Saya  diberitahu tentang penyelidikan selanjutnya, dan saya berjanji akan memberikan jawaban yang jujur jika hal itu terjadi. Saya meminta maaf atas segala kekhawatiran yang timbul,” kata Lee Sun gyun, dilansir All K-pop, Senin (30/10/2023).

 

Sementara itu, superstar idola G-Dragon dengan tegas membantah semua tuduhan terkait narkoba. Rapper bernama lahir Kwon Ji yong itu bersikeras bahwa dia tidak bersalah.

"Saya tidak pernah mengonsumsi narkoba apa pun dan tidak terlibat dalam pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika yang dilaporkan oleh media saat ini,” ujar penyanyi rap kelahiran 18 Agustus 1988 itu.

Dia memahami bahwa situasi ini telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Karena itu, dia berkomitmen untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan dan memberikan respons yang jujur.

Publik kini menantikan hasil penyelidikan untuk menentukan apakah klaim tidak bersalah yang diutarakan oleh G-Dragon adalah benar atau hanya merupakan pernyataan defensif semata. Tanggapan beragam dari bintang top ketika dihadapkan pada tuduhan narkoba menunjukkan berbagai strategi yang digunakan selebriti dalam menghadapi kontroversi yang sensitif. Lee Sun gyun memilih untuk diam, sementara G-Dragon mengambil pendekatan yang lebih proaktif dengan tegas menyangkal semua tuduhan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement