Sabtu 28 Oct 2023 19:31 WIB

Daftar Pejabat yang Pernah Jadi 'Korban' Roasting Kiky Saputri

Kiky Saputri 'curhat' di medsos tentang konten roasting-nya yang dipotong.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Erick Thohir di-roasting Kiky Saputri. Kiky sudah beberapa kali meroasting pejabat Indonesia.
Foto: Tangkapan Layar Instagram Erick
Erick Thohir di-roasting Kiky Saputri. Kiky sudah beberapa kali meroasting pejabat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Curhatan komedian Kiky Saputri di media sosial mengenai konten roasting terhadap politisi Ganjar Pranowo yang banyak di-cut alias mengalami sensor saat tayang di televisi telah menjadi sorotan. Momen roasting itu dilakukan Kiky di salah satu episode program televisi "Lapor Pak!".

"Observasinya setengah mati. Begadangnya dua hari. Eh di-cut sesuka hati," tulis Kiky lewat akun X/Twitter @kikysaputrii pada Kamis (26/10/2023). Sampai saat ini, status itu sudah dilihat 2,4 juta kali, disukai 20.700 kali, serta diunggah ulang lebih dari tiga ribu kali.

Baca Juga

Roasting atau gojlokan merupakan suatu bentuk humor yang menjadikan seseorang menjadi sasaran lelucon. Tak cuma mengolok-olok, sebenarnya roasting dimaksudkan untuk menghormati seseorang dengan cara tersendiri. Selain Ganjar, berikut lima pejabat atau politisi yang pernah jadi sasaran roasting Kiky:

1. Susi Pudjiastuti

photo
Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti. - (Republika/Prayogi.)

 

Salah satu mantan pejabat yang pernah di-roasting oleh Kiky adalah Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia periode 2014-2019. Dalam materi humornya, Kiky menyoroti bahwa Susi dipilih sebagai menteri karena dinilai sebagai sosok "gila", menandakan bahwa di negeri ini banyak orang "waras" yang tak bisa bekerja.

 

2. Erick Thohir

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. - (Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi)

 

Erick Thohir, sosok pengusaha yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, tidak luput dari roastingan Kiky. Bahkan, tidak hanya di satu kesempatan saja. Saat melontarkan materi gojlokan untuk Erick, Kiky menyentil soal pejabat yang berebut kursi, hingga rakyat yang tidak hanya butuh kata maaf dari para pejabat.

3. Anies Baswedan

photo
Anies Baswedan. - (Republika/ Eva Rianti)

 

Roasting Anies Baswedan dilakukan Kiky saat Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ada banyak hal yang diusik Kiky, seperti candaan soal reshuffle dari posisi Mendikbud dan program yang tak selesai. Juga, tentang Anies yang membangun Jakarta International Stadium, sehingga seharusnya bisa "membangun kepercayaan masyarakat".

4. Ridwan Kamil

 
photo
Ridwan Kamil. - (dok. Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

 

Jumlah followers Instagram Ridwan Kamil yang mencapai belasan juta menjadi sorotan Kiky dalam sesi roasting terhadap sosok Gubernur Jawa Barat ini. Kiky membandingkannya dengan upah minimum regional (UMR) Jawa Barat yang sangat jauh dari itu. Kiky juga menyentil Ridwan Kamil yang kerap main film, berharap posisinya sebagai pejabat bukan cuma akting.

5. Sandiaga Uno

photo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. - (Republika/Prayogi)

 

Sudah beberapa kali Sandiaga Uno menjadi sasaran roasting Kiky. Salah satunya, Kiky membahas Sandiaga yang kalah saat mencalonkan diri sebagai wapres di Pemilu silam dan "kehabisan banyak modal". Dia pun membuat candaan dari kebiasaan olahraga lari dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement