Kamis 26 Oct 2023 13:08 WIB

Kontestan X Factor Shena Malsiana Meninggal Dunia

Shena Malsiana dikabarkan meninggal karena penyakit autoimun yang dideritanya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Kontestan X Factor Indonesia musim pertama, Shena Malsiana, meninggal dunia.
Foto: Dok. Instagram/@Shenamalsiana
Kontestan X Factor Indonesia musim pertama, Shena Malsiana, meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Mantan kontestan X Factor Indonesia, Shena Malsiana, meninggal dunia pada Kamis (26/10/2023). Penyanyi ini dikabarkan meninggal karena penyakit autoimun yang diidapnya. 

Berita kematiannya disebarkan melalui akun instagram pribadinya @Shenamalsiana. Dalam akun tersebut terdapat postingan yang bertuliskan, "Innalillahi Wainna ilaihi rojiun telah meninggal dunia anak, teman, sahabat, adik, kakak kami tercinta SHENA MALSIANA. Semoga almarhumah diterima disisi-Nya dan khusnul khotimah Amiiin. "

Baca Juga

Postingan tersebut diberikan caption. "Mohon doa semuanya. Alfatihah.."

Berita ini mendapatkan beragam komentar termsuk dari kalangan selebritas. Meisya Siregar mengatakan, "Shenaaaaa..., semoga Allah kasih tempat terbaik, Husnul Khatimah. Kamu anak yg baik bgt, humble, berbakat, slalu inget kamu yg paling care...".

 

Uus juga mengatakan lewat akun @uusbiasaaja, "Senaaaa tempat terbaiknya seeeen".

Penyanyi dangdut Erie Suzan juga turut berkomentar. "Shen".

Akun @amingisback mengatakan, "Innalillahi waa innainnallahi rojiun. "

Shena dikabarkan meninggal karena penyakit autoimun yang dideritanya. Shena Malsiana adalah seorang penyanyi, penyiar radio di UPH Radio, dan salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama. Ia juga merupakan Coordinator Of Public Relation di Indonesian Youth Conference. Ia meninggal dunia pada usia 32 tahun.

Setelah tereliminasi dari X Factor, pada 4 Mei 2013, ia berduet menyanyikan lagu "Locked Out of Heaven" dari Bruno Mars bersama dengan penyanyi Australia Lenka. Kembali terjun di industri musik pada tahun 2017 dengan merilis single "What Do You Need", dua tahun berselang kembali membuat beberapa lagu berjudul "Melawan Awan", "Nelangsa", dan "Lagu Marah" pada 2020. Tiga lagu tersebut menjadi pembuka untuk album debut Shena Malsiana pada 2021.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement