Rabu 25 Oct 2023 01:32 WIB

Kemarin, Blackpink Catat Rekor Hingga Idola K-Pop yang Dukung Palestina

Kemarin juga Paramount mengumumkan pengunduran rilis film Mission: Impossible.

Unggahan Flower Thrower oleh Jimin BTS pada 2020
Foto: Twitter
Unggahan Flower Thrower oleh Jimin BTS pada 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah informasi menarik mewarnai berita-berita gaya hidup pada Selasa (24/10/2023). Berita itu di antaranya grup K-Pop Blackpink yang mencetak sejarah baru di dunia musik Korea Selatan hingga dola K-Pop yang menunjukkan dukungannya pada Palestina.

Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga

1. Film Mission: Impossible Tom Cruise Ke-8 Ditunda karena Alasan Ini

Paramount dan Skydance telah memundurkan Film Mission: Impossible ke-8 ke tanggal 23 Mei 2025 dari tanggal sebelumnya yaitu 28 Juni 2024. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab, salah satunya mogok kerja SAG-AFTRA pada pertengahan Juli.

2. Seluruh Personel Dominasi Tangga Lagu, Blackpink Capai Rekor Baru di Dunia K-Pop 

Blackpink baru saja mencetak kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri musik secara keseluruhan. Untuk diketahui, seluruh anggota Blackpink kini telah menunjukkan kehebatan individu mereka sebagai artis solo dalam skala global. Lagu "You & Me" milik Jennie misalnya berhasil menduduki puncak tangga lagu. Begitu pula lagu "On The Ground" milik Rose yang berada di posisi #1. Lalu lagu "Flower" milik Jisoo mencapai posisi #2 serta "Lalisa" dan "Money" karya Lisa masing-masing mengamankan tempat #2 dan #7.

Capaian itu secara kolektif menjadikan Blackpink sebagai grup pertama dalam sejarah yang semua anggotanya masuk dalam 10 besar Billboard Global Excl. US single chart. Hal ini menjadi pencapaian tak tertandingi yang menegaskan kehadiran dominasi grup. 

3. Konsumsi Plastik di Korsel Melonjak Akibat Penjualan Album K-Pop

Menurut dokumen dari Kementerian Lingkungan Korea Selatan yang didapatkan oleh Woo Won Shik dari Democratic Party of Korea (DPK), jumlah plastik yang digunakan untuk memproduksi album K-pop melonjak lebih dari 14 kali lipat dalam kurun waktu enam tahun ke belakang.

4. Deretan Idola K-Pop yang Dukung Palestina, Ada Jimin BTS Hingga Jennie Blackpink

Sejumlah idola K-Pop rupanya tidak ragu dalam menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina selama bertahun-tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement