Sabtu 21 Oct 2023 10:27 WIB

Menkes Palestina Desak Komunitas Internasional Cegah Israel Mengebom RS Al Quds Gaza

Pada Selasa lalu Israel mengebom RS Al Ahli Baptist di Gaza.

Warga Palestina memeriksa lokasi ledakan di rumah sakit al-Ahli, di Kota Gaza, Rabu, (18/10/2023).
Foto: AP Photo/Abed Khaled
Warga Palestina memeriksa lokasi ledakan di rumah sakit al-Ahli, di Kota Gaza, Rabu, (18/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Menteri Kesehatan (Menkes) Palestina Mai Alkaila mendesak komunitas internasional dan seluruh organisasi hak asasi manusia (HAM) internasional untuk turun tangan dan melindungi Rumah Sakit Al Quds di Gaza dari ancaman pemboman Israel. 

Alkaila mengatakan dalam pernyataan pers pada Jumat (20/10/2023), bahwa sangat penting bagi komunitas internasional untuk bertindak cepat untuk mencegah tragedi serupa yang terjadi di Rumah Sakit Al Ahli Baptist pada Selasa lalu, di mana hampir 500 warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, meninggal dalam serangan udara Israel di wilayah tersebut.

Baca Juga

Dia menunjukkan bahwa Komunitas Bulan Sabit Merah, yang mengoperasikan Rumah Sakit Al Quds, telah diberitahu oleh pihak Israel untuk mengevakuasi seluruh pasien, warga sipil dan staf di rumah sakit tersebut karena ancaman pemboman.

Dilansir kantor berita WAFA, saat ini rumah sakit tersebut menampung lebih dari 400 pasien dan sekitar 12.000 warga sipil yang mencari perlindungan di sana setelah mengungsi akibat agresi Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement