Jumat 20 Oct 2023 06:18 WIB

10 Hal Keren di Korea yang Harus Ditiru Negara Lain 

Korea Selatan menawarkan berbagai solusi mutakhir untuk masalah sehari-hari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Turis di Korea Selatan. Ada beberapa hal di Korea Selatan yang patut ditiru oleh negara lain.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Turis di Korea Selatan. Ada beberapa hal di Korea Selatan yang patut ditiru oleh negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan, negara dengan kekuatan teknologi, secara konsisten mendorong batas-batas inovasi, menawarkan solusi mutakhir kepada warganya yang secara signifikan meningkatkan kehidupan sehari-hari. Dorongan bangsa ini untuk mencapai kemajuan menghadirkan perpaduan antara kepraktisan dan kreativitas yang dapat ditiru oleh banyak negara. 

Berikut sepuluh hal luar biasa di Korea Selatan yang dapat bermanfaat bagi negara-negara di seluruh dunia, dilansir Allkpop, Kamis (19/10/2023). 

1. Payung jalanan

Baca Juga

Jika Anda pernah ke Korea saat musim panas, Anda pasti tahu betapa panas dan lembabnya cuaca di sana. Menunggu hingga lampu lalu lintas berganti di bawah terik matahari bukanlah hal yang menyenangkan. 

Tetapi jangan khawatir karena Korea menyediakan perlindungan bagi Anda, karena mereka menawarkan payung peneduh yang besar agar orang-orang dapat berdiri di bawahnya sambil menunggu untuk menyeberang jalan. 

2. Tas payung dan pengering

Untuk mencegah air menetes ke seluruh toko saat Anda berbelanja, Korea sebenarnya menyediakan tas kecil dengan berbagai ukuran untuk menaruh payung. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan rak pengering untuk Anda, di mana Anda dapat memasukkan payung dan mengeringkannya dengan cepat. 

3. Tempat Parkir khusus wanita

Beberapa tempat parkir di Korea menawarkan tempat parkir khusus wanita untuk tujuan keselamatan. Sering kali, tempat parkir wanita paling dekat dengan pintu masuk gedung dan biasanya diberi warna merah jambu. 

4. Lampu penyeberangan pejalan kaki

Kebanyakan orang Korea hampir selalu melihat ke bawah ke arah ponsel mereka, terutama saat menunggu lampu berganti. Untuk membantu lebih banyak orang sadar akan lingkungan sekitar mereka, Korea telah menerapkan serangkaian lampu penyeberangan di tanah, yang akan bersinar hijau atau mereka tergantung apakah Anda bisa menyeberang jalan atau tidak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement