Kamis 19 Oct 2023 10:04 WIB

Pinjam Seratus Hingga Angkat Galon, Begini Momen Pembalap Melokal Saat di Indonesia

Pembalap Jack Miller viral karena mengangkat galon saat momen MotoGP Mandalika.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Pembalap MotoGP Australia Jack Miller.
Foto:

Alonso Lopez

Pembalap Moto2 asal Spanyol, Alonso Lopez, tak ketinggalan ikut melokal saat di Indonesia. Sebelum berlaga, Lopez sempat meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dan menikmati keindahan Lombok dengan motor sewaan. Namun di saat berjalan-jalan, Lopez tanpa sengaja kehilangan kunci motor sewaannya.

Lopez lalu mendapatkan bantuan dari warga lokal yang berprofesi sebagai tukang duplikat kunci. Lopez merasa terkejut karena dia bisa mendapatkan kunci duplikat untuk motor sewaannya hanya dalam waktu sekitar 10 menit.

Jaume Masia

Seperti banyak warga lokal lainnya, cuaca yang sangat terik membuat pembalap Moto3 Jaume Masia merasa sangat kepanasan. Untuk mendinginkan tubuhnya, Maisa memilih untuk berendam di dalam sebuah freezer.

Jorge Martin

Saat pertama kali tiba di Mandalika, pembalap asal Spanyol Jorge Martin tampak menggunakan tas ransel di depan tubuhnya, seperti kebanyakan warga lokal saat berada di lingkungan yang ramai. Tak hanya itu, Martin juga membagikan momennya berjalan-jalan di Lombok dengan mengendarai motor Honda Beat.

Alex Marquez

Tahun lalu, pembalap Alex Marquez juga sempat menyambangi Lombok untuk berlaga. Dalam sebuah acara, Marquez tampak ikut berjoget dangdut dengan lihai bersama penari lokal. Tak hanya itu, Marquez juga turut mengabadikan momen saat sedang menyeruput air kelapa dari buah kelapa utuh di tangannya.

Aleix Espargaro

Pembalap Aleix Espargaro pernah menirukan gaya ibu-ibu yang membonceng tiga anaknya dalam sebuah foto. Dalam foto tersebut, Espargaro tampak menduduki sebuah motor bersama dua rekannya. Dia lalu menambahkan keterangan "the power of Emak-Emak MotoGP style!" dalam foto yang dia unggah di X.

 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aleix 41 (@aleixespargaro)

Belum lama ini, Espargaro kembali membuat foto serupa bersama keluarga kecilnya. Dalam foto tersebut, Espargaro tampak duduk di jok paling belakang. Sedangkan pasangannya, Laura Montero, duduk di jok paling depan. Dua anak mereka terlihat duduk di tengah-tengah, diapit oleh Espargaro dan Montero.

"The power of Emak-Emak! Ibu @inlau," tulis Espargaro dalam kolom keterangan.

Tahun lalu, Espargaro juga kedapatan mendatangi sebuah konter HP di pinggir jalan. Dia mendatangi konter bernama Moonstar Cell tersebut untuk membeli kartu perdana. Momen mengejutkan tersebut diabadikan oleh pemilik konter dan dibagikan ke media sosial.

Menurut cerita pemilik konter, seperti dilansir dari berbagai sumber, konter miliknya juga pernah didatangi oleh beberapa pembalap top lain, seperti Fabio Quartararo dan Alex Rins. Quartararo bahkan sudah dua kali mendatangi konter miliknya untuk membeli kartu perdana. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement