Selasa 17 Oct 2023 00:35 WIB

Yeonjun TXT Ungkap Tantangan yang Dihadapi oleh Boy Group K-Pop Saat Ini

Ada kesenjangan antara grup generasi kedua dan ketiga dibandingkan ketiga dan keempat

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Yeonjun TXT
Foto: Wikimedia
Yeonjun TXT

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Yeonjun dari grup TXT baru-baru ini menjadi tamu di acara bincang-bincang "Bam's House" yang dipandu oleh anggota GOT7, BamBam. Dalam wawancara tersebut, mereka membahas beberapa perbedaan antara generasi ketiga dan keempat dalam industri K-pop.

BamBam sendiri telah memulai debutnya sebagai bagian dari grup K-pop generasi ketiga GOT7 pada 2014, sementara Yeonjun memulai debutnya lima tahun kemudian sebagai anggota grup K-pop generasi keempat TXT.

Baca Juga

BamBam mengungkapkan perasaannya tentang adanya kesenjangan yang lebih besar antara grup generasi kedua dan ketiga dibandingkan dengan generasi ketiga dan keempat. Dia juga tertarik untuk mengetahui perasaan Yeonjun sebagai idola generasi keempat.

Yeonjun memberikan tanggapannya dengan jujur. Dia mengungkapkan bahwa menjadi idola K-pop pria saat ini terasa sedikit sulit.

Dia merasa bahwa idola K-Pop pria saat ini mungkin kurang mendapat perhatian dibandingkan dengan rekan-rekan perempuan mereka, dan perasaan ini membuatnya merasa sedikit sedih. BamBam pun setuju dengan pendapatnya.

“Apa yang ku pikirkan, aku merasa idola laki-laki kurang dapat perhatian,” kata penyanyi bernama lahir Choi Yeon-jun itu, dilansir Koreaboo, Senin (16/10/2023).

Anggota TXT ini juga menyatakan keinginannya agar idola K-pop pria dapat "lebih menonjol dan menjadi terkenal." BamBam berbagi pengalaman pribadinya mengenai subjek tersebut dan mengungkapkan bahwa dia juga merasakan hal serupa, bahkan selama promosi bersama GOT7 sebelumnya. Dia mengakui bahwa grup tersebut "sangat haus akan perhatian orang-orang."

“Kami juga sangat haus perhatian orang,” ujar BamBam.

Yeonjun mencatat bahwa sebagian besar tangga lagu musik saat ini didominasi oleh girl group. Meskipun mereka merasa bahwa posisi mereka di tangga lagu adalah layak karena memiliki lagu-lagu yang berkualitas, dia bertanya-tanya mengapa boy group K-pop tidak mendapatkan perhatian yang sama padahal memiliki lagu-lagu yang hebat.

Yeonjun menyatakan bahwa ini adalah sesuatu yang membuatnya merasa "sedikit sedih”. BamBam menyoroti bakat dan dedikasi para anggota boy group K-pop, banyak di antara mereka telah melatih keterampilan mereka sejak usia muda.

“Sekarang ini, mereka bagus bahkan sejak mereka kecil. Itu sesuatu yang membuatku sedikit sedih,” kata BamBam.

Mereka berdua mengakhiri percakapan dengan menyampaikan pesan bahwa boy group K-pop bekerja keras dan juga menginginkan perhatian dari publik. Mereka berharap agar lebih banyak perhatian diberikan pada boy group K-pop di masa mendatang.

“Mohon berika kami lebih banyak perhatian,” ujar BamBam, lalu diikuti Yeonjun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement