Kamis 12 Oct 2023 19:46 WIB

Ini yang Harus Dilakukan Jika Anak Tersengat Listrik

Terkadang, seorang anak dapat mengalami masalah irama jantung.

Ini yang Harus Dilakukan Jika Anak Tersengat Listrik
Foto: www.freepik.com.
Ini yang Harus Dilakukan Jika Anak Tersengat Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak yang mulai mengeksplorasi hal-hal baru di sekitarnya seringkali tergoda untuk menarik atau memasukkan segala sesuatu yang ada dalam jangkauannya ke mulut Oleh karena itu, pengawasan yang ketat penting agar yang anak lakukan tidak membahayakan dirinya, termasuk dari bahaya dan potensi tersengat aliran listrik.

Dikutip dari The Sun, Kamis (12/10/2023), mantan paramedis ambulans dan pendiri Safer Little Steps Ross Smith menjelaskan mengenai apa yang harus dilakukan jika anak Anda terkena listrik. Dalam klip yang dibagikan ke media sosial tersebut, ia mengatakan hal pertama yang harus dilakukan ketika anak mengalami sengatan adalah memastikan area sekitar aman.

Baca Juga

Listrik dapat menyebabkan sengatan luka bakar dan bahkan kematian. Matikan sumber listrik jika anak tersengat listrik, karena mungkin masih ada sengatan yang mengalir dalam tubuhnya.

 

“Jika Anda tahu di mana meteran Anda berada, matikan saklar listrik utama,” katanya.

Jika Anda tidak tahu di mana letak saklar Anda, pastikan anak Anda tidak menyentuh benda listrik apa pun, termasuk papan listrik (penyambung steker). Mereka mungkin memegang sesuatu yang menyentuh penyambung steker, yang dapat menghantarkan listrik, seperti kain basah atau garpu logam.

Langkah berikutnya adalah letakkan anak di atas sesuatu yang non-konduktif, seperti kayu atau plastik. Smith mengatakan benda yang tidak konduktif akan menghentikan arus listriknya.

Jika hal buruk...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement